Bahaya Kebanyakan Makan Kentang

info kesehatan Kentang memiliki reputasi buruk untuk kenaikan berat badan. Tapi, ahli gizi menunjukkan, kentang memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh bila dikonsumsi dengan tepat. Apa saja?
Berikut manfaat kentang seperti


Vitamin B6
Kentang kaya akan vitamin B6 yang membantu Anda mencegah serangan jantung. Vitamin B6 mampu menurunkan homosisteine yang merupakan akar penyebab penyakit degeneratif dalam tubuh.

Vitamin C
Kentang adalah sumber besar vitamin C yang dapat menyerang virus-virus terjadinya flu. Kentang juga dapat menjaga kesehatan gigi, perkembangan tulang, pencernaan, dan pembentukan sel darah. Vitamin ini juga membantu dalam penyembuhan, meningkatkan elastisitas kulit dan membantu melawan stres.

Vitamin D
Kentang menyimpan vitamin D yang dapat membantu dalam membangun tulang yang sehat, melindungi saraf, jantung, meredakan suasana hati Anda dan mengurus kelenjar tiroid dalam tubuh. 

Zat besi
Kentang kaya akan zat besi yang memainkan peran penting dalam produksi sel darah merah dan leukosit, meningkatkan kekebalan, metabolisme.

Magnesium
Kentang menawarkan magnesium yang merupakan anti stres dan mineral penting untuk darah, tulang, membangun otot, dan arteri yang sehat.

Potasium

Kentang adalah sumber potasium yang baik, yang bertanggung jawab untuk mengatur sinyal detak jantung, saraf, mengurangi pembengkakan dan melindungi ginjal Anda. 

Gula
Kentang merupakan sumber alami dari gula, yang bertindak seperti penguat energi alami tanpa menyebabkan penambahan berat badan dan melawan rasa lelah dalam tubuh.

Karotenoid
Karotenoid hadir dalam kentang dan memperkuat penglihatan mata dan mencegah kanker.