Kesehatan : Kacang Almond Bisa Bikin Pintar

Kesehatan : Kacang Almond Bisa Bikin Pintar
Kesehatan - Anda mungkin tidak mengetahui bahwa banyak negara di dunia mempercayai bahwa makan kacang almond bisa membuat otak kita menjadi pintar. Bahkan banyak orangtua yang mengharuskan anak-anak mereka untuk  memakan kacang Almond sebelum ujian sekolah dan semacamnya.  hal inilah yang kemudian menjadi pertanyaan banyak orang.

Karena kacang almond kini sudah banyak dikenal, mungkin Anda juga pernah mendengar tentang kemampuan almond yang diklaim memiliki kemampuan menguatkan kecerdasan otak. Berdasarkan kutipan dari healthmeup.com, kacang almond memang memiliki sejumlah nutrisi yang sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh termasuk juga meningkatkan fungsi kerja otak.

Hal ini dikarenakan kacang almond memiliki protein tinggi yang bukan hanya mampu memenuhi kebutuhan energi tubuh, namun juga mampu memperbaiki sel-sel otak sehingga bisa meningkatkan fungsi kognitif, termasuk juga menguatkan memori.

Bukan hanya itu, almond juga mengandung mineral seng yang dikenal untuk menjaga fungsi sistem kekebalan tubuh, serta berperan sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas dalam sirkulasi darah. Oksidasi yang berlebih dalam tubuh, yang mampu merusak otak, dan mengonsumsi kacang almond, mampu mengurangi efek oksidatif tersebut.

Ditambah lagi kacang almond memiliki kandungan asam lemak omega-3 dan omega-6 yang mampu meningkatkan kemampuan otak dan intelektual. Almond juga kaya akan magnesium yang dapat membantu menjaga kinerja syaraf-syaraf otak.

Jadi, sekarang Anda tahu bukan, bahwa almond bukan hanya baik untuk diet, namun juga baik untuk kesehatan otak. Tentu saja Anda juga butuh makan makanan bernutrisi lain untuk mendukung manfaat kacang almond ini, Ladies.


Artikel  Kesehatan Lainnya