Computer Vision Syndrome

Info Kesehatan Sebagai wanita karier dan aktif, tentu mata Anda hampir tak pernah lepas dari layar komputer selama jam kerja. Saat makan siang, di jalan atau di rumah pun kadang masih sibuk dengan smart phone, tab, atau notebook Anda. Namun, mata Anda juga ada batas 'kerjanya'. Gejala berikut ini menandakan mata Anda perlu perhatian khusus:


- Mata mudah merah, pedih, berair
- Mata kering
- Mata terasa lelah
- Kelopak mata atau dahi terasa berat
- Mudah sakit kepala atau migrain
- Rasa sakit pada bahu

Bila Anda memiliki gejala-gejala tersebut menurut dr. Rini Mahendrastari SpM kemungkinan besar Anda mengindap Computer Vision Syndrome (CVS). CVS adalah keluhan mata dan penglihatan akibat bekerja menggunakan komputer terlalu lama. Hal ini diakibatkan Anda bekerja dengan pencahayaan yang kurang, posisi duduk salah di depan komputer, dan kurang berkedip.

Sebelum ini terjadi hal yang lebih buruk atau sebelum Anda menderita CVS lakukan pencegahannya dari sekarang. dr. Rini menyarankan untuk melepaskan pandangan dari layar monitor 10 hingga 15 menit saat bekerja di depan monitor dan melihat objek yg jauh +/- selama 10 detik. Atau melakukan peregangan agar otot dan saraf tidak kaku. Yang tak penting adalah mengatur pencahayaan agar tetap terang dan mengatur posisi duduk posisi 90 derajat di depan komputer dan jarak mata dengan layar komputer kurang lebih 50-75 cm.

0 Response to "Computer Vision Syndrome"

Posting Komentar