Diet Menambah Berat Badan

info kesehatan Biasanya orang melakukan diet untuk mengurangi berat badan yang berlebihan namun ada beberapa orang yang melakukan diet untuk menambah berat badan. Namun diet menambah berat badan tersebut dilakukan bukan karena ingin terlihat gemuk tetapi agar terjadi penambahan berat badan secara bertahap hingga menghasilkan berat tubuh yang ideal dan proporsional. Memang ada banyak orang yang memiliki tubuh yang kurus bahkan terlalu kurus.
Tubuh kurus tersebut memiliki masing-masing kebiasaan seperti, tubuh kurus memang karena tak nafsu makan namun juga banyak tubuh kurus yang memiliki nafsu makan tetapi semua makanan yang di konsumsi tersebut tidak memberikan penambahan berat badan berarti. Oleh sebab itu banyak orang bertubuh kurus yang juga melakukan diet namun diet yang dilakukan adalah cara diet menambah berat badan .
Cara diet menambah berat badan memang terdengar lebih mudah pelaksanaannya dibandingkan diet untuk menurunkan berat badan. Karena diet tersebut hanya perlu dilakukan dengan cara terus mengkonsumsi makanan tapi…makanan seperti apa yang baik dikonsumsi? Lalu apakah sudah memenuhi syarat pola makan sehat? Berikut ini ada beberapa contoh makanan sehat yang bisa dikonsumsi bagi mereka yang ingin menaikkan berat badan.

     Makanan berprotein tinggi banyak terkandung pada makanan yang berasal dari laut seperti ikan tuna atau salmon. Pada jenis ikan tersebut, protein yang didapat bisa berguna untuk menambah masa otot menjadi lebih kuat bukan menjadi lemak.


     Makanan yang mengandung kolesterol baik sangat dibutuhkan untuk menambah berat badan, seperti ikan bakar dan telur mentah.
     
Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh akan terpecah menjadi 2 yaitu satu bagian akan diolah menjadi gula hingga mampu memberi energi bagi tubuh lalu sebagian yang lain akan menjadi lemak. Oleh sebab itu pilih nasi merah atau roti gandum sebagai karbohidrat kompleks yang bisa membantu program kenaikan berat badan.

    Lalu lemak, lemak sangat dibutuhkan bagi mereka yang ingin menambah berat badan, namun lemak dengan jenis yang bagaimana yang bisa dikonsumsi? Pilihlah lemak baik yang banyak terkandung dalam mentega dan keju, seperti kandungan vitamin A dan E yang terkandung dalam mentega, yang berfungsi sebagai antioksidan.

Demikian beberapa informasi seputar cara diet menambah berat badan, semoga bermanfaat.

0 Response to "Diet Menambah Berat Badan"

Posting Komentar