Kulit Sehat Dan Cantik Selama Puasa

info kesehatan Ladies, apakah Anda sudah menjalankan puasa hari ini? Semoga puasa Anda lancar hingga berbuka nanti ya. Terjadinya perubahan mendadak terhadap konsumsi makanan dan minuman yang dikombinasikan dengan puasa dalam jangka panjang, memiliki pengaruh yang kurang baik pada kulit. Namun bukan berarti Anda akan kehilangan kulit cantik Anda selama berpuasa, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat kulit selama Ramadan,
Merawat kulit selama berpuasa dalam bulan Ramadan:
  •     Usahakan kulit tetap bersih dan lembab. Kurangnya asupan cairan dalam tubuh bisa menjadikan kulit kering dan terlihat kusam, sebaiknya gunakan pelembab di pagi dan siang hari. Selain itu tetap jaga kebersihan kulit wajah agar terhindar dari jerawat dengan menggunakan pembersih wajah yang bisa mengangkat kotoran hingga ke pori-pori.
  •     Selama menjalankan puasa tentunya tubuh mengalami dehidrasi. Pastikan setelah berbuka puasa Anda minum cukup air untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang selama berpuasa. Selain itu makan buah yang mengandung kadar air tinggi juga bisa membantu tubuh menyediakan cadangan cairan yang cukup selama berpuasa. Disarankan antara berbuka puasa hingga sahur, setidaknya Anda minum 8 gelas air mineral, di samping minum cairan lainnya. Dan yang perlu Anda tahu, tubuh manusia menyerap cairan 50 sampai 60 persen lebih banyak dari jus buah dibandingkan dari minuman bersoda yang hanya berkisar 20 hingga 30 persen.
  •     Selain minum cukup air, ada juga makanan yang bisa menolong kulit Anda dari dehidrasi. Seperti kacang mete dan almond, mengandung serat sehat, asam lemak, dan protein yang membantu menjaga kelembaban kulit Anda. Di samping makanan, ada juga buah-buahan yang bisa Anda andalkan selama berpuasa, seperti stroberi dan blueberry dengan anti oksidannya yang tinggi, juga dikenal memiliki efek yang positif untuk kulit. Kurma juga termasuk makanan yang memiliki anti oksidan tinggi, vitamin A, zat besi, kalium, kalsium, dan magnesium. Semua kandungan tersebut akan meningkatkan kesehatan kulit secara optimal.

Raihlah kemuliaan Ramadan dan juga jangan lupa untuk memperhatikan nutrisi yang baik bagi tubuh Anda.

0 Response to "Kulit Sehat Dan Cantik Selama Puasa"

Posting Komentar