Langkah Untuk Menggerakkan Badan di Kantor

Info Kesehatan Mengurangi asupan asupan kalori saja tidak cukup untuk melawan berbagai gangguan akibat terlalu lama duduk. Sebetulnya hanya dengan berdiri saja, kalori sudah bisa terbakar. Sebab saat berdiri kita mengerahkan otot untuk menjaga postur.

Jika Anda banyak duduk saat bekerja, kini saatnya mengubah kebiasaan itu. Berikut langkah kecil untuk menggerakkan badan di kantor:



1. Hentikan pekerjaan Anda setiap 30 menit, bangun dari duduk, lalu gerakkan kaki atau berjalan-jalan sebentar.
2. Gunakan tangga untuk menuju ruang kerja bila letaknya tidak lebih dari 4 lantai.
3. Berdiri saat menerima telepon, lakukan sedikit gerakan lainnya.
4. Berjalan ke meja rekan kerja atau staf Anda, jangan selalu gunakan telepon saat ingin berbicara.
5. Letakkan tempat sampah jauh dari tempat duduk agar Anda punya kesempatan berjalan untuk membuang sampah.
6. Gunakan headset saat melakukan teleconference meeting agar Anda dapat melakukannya sambil berdiri.
7. Lakukan pergerakan saat makan siang. Makanlah di ruang makan meskipun Anda membawa bekal dari rumah.
8. Sisihkan sebagian waktu makan siang untuk berjalan-jalan, jangan dihabiskan semua untuk duduk-duduk sambil bergosip.
9. Saat melakukan presentasi, berdirilah jauh dari kursi Anda, supaya Anda tidak tergoda untuk duduk.