Masalah Payudara Yang sering di alami Wanita

Kesehatan Payudara Payudara merupakan salah satu aset berharga dari seorang wanita. Jadi, jangan sampai Anda mengabaikan hal-hal kecil yang bisa menimbulkan masalah pada payudara Anda. Nah Ladies, yuk ketahui masalah payudara apa saja yang sering dialami banyak wanita.

Terkait masalah payudara yang sering Anda alami, kami mengadakan live tweet bersama dr. Rahajeng Arianggarini dari MeetDoctor.com pada hari Rabu, 30 April 2014 kemarin. Simak pertanyaan dan jawaban dokter berikut ya Ladies? Siapa tahu masalahnya sama dengan yang Anda alami.


@dyandayas : Normal nggak kalau ada selulit di area dada?
Jawaban dokter: Halo, selulit bisa terdapat di mana saja selama terdapat timbunan lemak di bawah kulit. Jadi selulit bisa saja muncul di daerah payudara.

@yuliafadyl : Kenapa ya kalau kecapekan, payudara jadi sakit seperti ditusuk, dok?
Jawaban dokter: Halo, rasa nyeri pada payudara yang muncul setelah beraktifitas bisa disebabkan penjalaran nyeri dari otot dada yang tegang bila kelelahan.

@ewiidots : Di payudara ada bercak mirip jamur atau panu, menghilangkannya gimana ya?
Jawaban dokter : Halo, harus dilakukan pemeriksaan pada bercak tersebut untuk mengetahui penyebab utamanya serta mendapat penanganan yang paling sesuai.

@VpieMahaDhifa : Bener nggak sih dok kalau ada larva yang bisa membuat payudara berlubang?
Jawaban dokter : Halo, belum ada referensi medis yang menyatakan bahwa larva bisa membuat payudara berlubang.

@AmaliaTriM : Kalau payudara tiba-tiba sakit kayak di tusuk jarum berlangsung sebentar itu gejala apa ya ?
Jawaban dokter : Halo, itu bisa disebabkan oleh penjalaran nyeri yang berasal dari otot yang tegang.

@anisaapurple : Ada cara khusus untuk merawat payudara? Pemakaian bra umumnya berapa lama sih dok?
Jawaban dokter: Halo. Tidak ada batasan khusus dalam penggunaan bra, selama bra tersebut nyaman dikenakan. Namun alangkah baiknya payudara diistirahatkan dari bra berkawat atau bra yang terlalu kencang ketika tidur, untung mengurangi rasa nyeri pada payudara.

Ladies, jika Anda memiliki pertanyaan lain seputar kesehatan, Anda bisa bergabung bersama sesi tanyadi Fanspage facebook klik disini