Penyakit Diabetes dan Jantung Bisa di Cegah dengan Puasa

info Kesehatan Puasa Ramadan sebentar lagi. Entah kenapa, banyak yang berpikir bahwa puasa bisa menimbulkan sakit, sehingga banyak iklan menawarkan suplemen dan sebagainya. Padahal, puasa justru bisa membuat tubuh Anda sehat. Tubuh mengalami regenerasi dan perbaikan kembali dari dalam dengan bantuan puasa, terutama bagi mereka yang memiliki kadar gula darah tinggi.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Intermountain Heart Institute, Utah, menemukan bahwa orang-orang yang memiliki kadar gula darah tinggi, dapat terhindar dari diagnosis diabetes dengan bantuan puasa. Puasa secara teratur dapat menurunkan kadar gula darah dan membuatnya normal.


Menurunkan Risiko Diabetes Dan Penyakit Jantung

Puasa dapat memberikan manfaat kesehatan yang signifikan, terutama bagi mereka yang berpotensi tinggi memiliki risiko diabetes dan penyakit jantung.

"Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa puasa rutin dapat menurunkan risiko diabetes dan penyakit yang berhubungan dengan jantung," ujar Benjamin Horne, kepala penelitian. "Bisa dikatakan, puasa memiliki dampak mengurangi risiko diabetes dan mengatasi masalah metabolisme," lanjutnya.

Puasa yang disarankan oleh para peneliti adalah sekitar 10 hingga 12 jam setiap hari. Selain dapat membuat kadar gula normal, puasa teratur juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat hingga 12 persen.

Sekarang Anda makin yakin akan manfaat puasa bukan? Mari sambut Ramadan bagi Anda yang akan menjalankan ibadah puasa. Semoga bermanfaat

0 Response to "Penyakit Diabetes dan Jantung Bisa di Cegah dengan Puasa"

Posting Komentar