Penyebab Kanker Servick

info kesehatan Mom, berapakah usia Anda sekarang? Jika Anda sudah mulai cukup tua sepertinya harus mulai berhati-hati ya. Mengapa? Karena faktor umur juga bisa sebagai penyebab kanker sevik. Kanker servik memang salah satu penyakit yang mematikan dan berbahaya.

Kanker serviks jarang sekali ditemukan pada wanita yang memiliki usia muda. Usia rata-rata wanita yang terjangkit kanker serviks sekitar 48 tahun. Menurut penelitian setengah dari semua wanita yang terjangkit kanker serviks terjadi pada wanita yang berusia 35-45 tahun.

Dan sekitar 20% wanita yang terjangkit kanker seviks terjadi pada wanita yang berusia di atas 65 tahun, terutama pada wanita yang tidak melakukan screening kanker teratur saat berada pada umur-umur muda.

Menurut laman umm.edu, kanker serviks lebih dominan menyerang pada wanita yang berusia di atas 40 tahun. Sehingga, sekarang Mom mulai berhati-hati, bila usia Anda sudah menginjak 40 tahun. Mengapa faktor umur sangat mempengaruhi terkena kanker serviks?

Karena semakin tua umur seseorang maka tingkat kekebalan tubuh juga mulai menurun. Saat tingkat kekebalan tubuh mulai menurun maka mudah bagi virus penyebab kanker serviks untuk berkembang dalam tubuh Anda.

Karena itu, kekebalan tubuh sangat penting dalam proses melindungi tubuh Anda dari serangan virus ataupun kuman penyakit. Dibutuhkan kekebalan tubuh yang kuat untuk melawan perkembangan dan pertumbuhan virus tersebut.