Posisi Tidur Yang Sehat

info kesehatan Tiap orang memiliki kebiasaan yang unik, termasuk urusan tidur. Setidaknya ada 3 tipe posisi tidur yang menjadi kebiasaan banyak orang di dunia, yaitu tidur telentang (back), tidur menyamping (side) dan tidur telungkup (stomach). Dilansir oleh huffingtonpost.com, sekitar 74 persen orang Amerika mempunyai kebiasaan tidur menyamping. Sementara, 16 persen biasa tidur telungkup dan 10 persen tidur telentang.

Lalu sebetulnya posisi tidur seperti apa sih yang paling sehat? Berikut beberapa penjelasan yang dapat menjadi pertimbangan Anda:

    Tidur Telentang


    Tidur telentang akan memperburuk kebiasan mengorok. Namun tidur telentang baik untuk mengurangi gejolak asam dalam lambung dan menghindari kerutan dan mengendurnya payudara.

    Tidur Menyamping

    Tidur menyamping memperbesar risiko sakit pada pundak dan pinggangserta pengenduran pada payudara karena tekanan dengan kasur. Tetapi posisi ini mengurangi kebiasaan mengorok dan memperbaiki sirkulasi pada bagian perut khususnya bagi wanita hamil.

    Tidur Telungkup

    Tidur telungkup dengan posisi wajah menyamping di bantal akan mengurangi kebiasaan mengorok. Namun akan memperbesar risiko payudara kendur dan rasa sakit di leher dan punggung. Kebiasaan ini juga akan menekan jantung dengan bobot tubuh Anda.

Setiap posisi tidur memiliki pro dan kontra masing-masing bagi kesehatan. Fakta-fakta di atas dapat membantu Anda untuk memutuskan posisi tidur yang sehat dan nyaman untuk tubuh Anda. Jadi, posisi tidur yang mana yang biasa Anda lakukan, Ladies?