Sepatu Untuk Berlari

Info Kesehatan Sekarang ini olahraga tidak hanya dianggap kebutuhan tetapi juga menjadi bagian gaya hidup. Salah satu jenisnya yang paling populer adalah berlari. Mungkin karena modal yang diperlukan relatif sedikit, yaitu hanya sepatu, dibanding jika Anda harus bergabung dengan salah satu pusat kebugaran. Namun jangan menganggap masalah sepatu adalah masalah yang enteng. Sepatu yang tidak sesuai dapat meningkatkan risiko cidera, antara lain nyeri tulang kering (shin splint), nyeri tumit dan nyeri telapak kaki bahkan hingga nyeri lutut. Berikut tip memilih sepatu untuk berlari yang tepat:


(1) Pilihlah sepatu khusus untuk berlari karena didesain dengan bahan, sol, tingkat kelenturan yang sesuai dengan bentuk telapak kaki Anda.
• Telapak kaki datar atau flat: pilih sepatu yang dapat mempertahankan stabilitas kaki saat berlari. Cari sepatu yang pada labelnya bertuliskan: motion control dan stability.
• Telapak kaki tinggi (high arch): pilih sepatu yang lentur dan midsole yang lunak untuk meredam gaya. Label yang tertera pada sepatu ini adalah flexible atau cushioned.
• Telapak kaki netral atau normal (termasuk high arch atau flat foot ringan): jangan memilih sepatu lari yang memiliki tingkat stability dan motion control tinggi.

(2) Pilihlah ukuran sepatu setengah atau satu nomor lebih besar dari sepatu yang Anda pakai sehari-hari untuk bekerja, karena saat berlari kaki kita akan membesar sedikit.

(3) Belajarlah mengikat tali sepatu dengan benar agar tidak tersandung.

0 Response to "Sepatu Untuk Berlari "

Posting Komentar