Tanda tanda Penyakit Yang sering Diabaikan

info kesehatan Untuk mengetahui gejala sakit Anda tak harus menunggu untuk mengeceknya ke dokter. Ada beberapa tanda-tanda fisik yang patut Anda ketahui saat akan jatuh sakit. Tak perlu menunggu untuk check up ke rumah sakit. Anda bisa mengetahuinya sendiri. Lalu apa sajakah tanda-tandanya? Simak pada ulasan berikut ini :

1. Sering Terkena Masalah Kulit


Kesehatan tubuh tercermin dari kulit. Jika Anda sering mengalami masalah kulit seperti jerawat, eksim dan lain sebagainya ada tendensi bahwa tubuh Anda sedang tidak sehat. Penyebabnya bisa saja kandungan makanan yang Anda santap namun ada juga yang disebabkan oleh faktor stres dan lain sebagainya. Segera lakukan treatment untuk menyegarkan kembali badan dan pikiran Anda begitu tanda-tanda ini muncul.

2. Warna Air Seni Gelap


Warna air kencing ini juga merupakan indikator bahwa Anda sehat atau tidak. Jika warna air seni Anda bening maka Anda sedang dalam kondisi fit, namun jika air seni Anda berwarna kuning gelap maka ini menandakan bahwa Anda kurang sehat. Warna air seni yang gelap adalah tanda bahwa Anda dehidrasi. Dehidrasi dapat menyebabkan fungsi tubuh tidak berjalan secara optimal. Untuk menghindari hal ini banyaknya minum air putih dan juga green tea. Jauhi juga minuman yang mengandung kafein dan juga alkohol.

3. Kulit Gatal

Kulit gatal biasanya adalah pertanda Anda terkena alergi. Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya ini merupakan pertanda penyakit jantung. Jika Anda sudah mengonsumsi obat pengurang gatal namun rasa gatal tersebut masih juga tidak hilang, ada baiknya Anda segera menuju ke dokter Anda untuk memeriksakannya lebih lanjut.

4. Sering Merasa Capek


Ini adalah salah satu pertanda yang harus Anda perhatikan. Jika Anda merasa sering lelah walaupun sudah tidur dalam waktu yang cukup lama mungkin Anda perlu memeriksakan diri ke dokter. Ini bisa jadi salah satu tanda penyakit tiroid.

Kenali tanda-tandanya untuk hidup yang lebih sehat lagi ya Ladies.