Kesehatan : Mengkonsumsi Buah Semangka

Mengkonsumsi Buah Semangka
info kesehatan Saat cuaca panas menyerang kesegaran semangka tentu akan membuat tubuh yang merasa gerah kembali segar. Tidak hanya itu saja, buah yang berair, manis dan juga lembut ini merupakan penghilang dahaga yang paling ampuh dari waktu ke waktu. Hebatnya lagi mengonsumsi buah semangka ternyata juga baik untuk kesehatan tubuh Anda lho Ladies. Penasaran manfaatnya apa saja? Simak ulasannya sebagai  berikut.

Buah ini sangat baik dikonsumsi saat cuaca gerah atau panas karena sangat juicy. Semangka mengandung 92% air dan 8% kadar gula di dalamnya. Menurut sebuah penelitian terbaru, konsumsi semangka membantu untuk mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari sebanyak 40%. Semangka juga memiliki antioksidan terbaik yaitu likopen yang membantu menangkal sinar UV dan juga radikal bebas yang menyebabkan kerutan dan juga kulit terbakar. Yang terpenting adalah antioksidan yang terkandung dalam buah semangka ini mengurangi resiko terkena kanker kulit.

Jika Anda memiliki gangguan tidur seperti insomnia atau yang lainnya semangka dapat membantu mengobati dan membuat tidur Anda jauh lebih baik. Semangka kaya akan vitamin B6; vitamin ini membantu dalam produksi serotonin dan dopamine. Kedua zat ini membuat tubuh dan juga pikiran lebih tenang.

Semangka juga kaya akan elektrolit, natrium dan kalium, sehingga membantu untuk terhindar dari dehidrasi karena keringat yang berlebih. Selain itu, keberadaan kalium juga membantu untuk mengontrol tekanan darah Anda.

Semangka merupakan sumber yang baik dari berbagai vitamin seperti vitamin A, vitamin B dan vitamin C. Anda tidak perlu khawatir tentang berat badan Anda saat mengkonsumsi semangka karena buah ini rendah kalori dan tinggi kandungan nutrisi.
Info kesehatan
Masih ogah-ogahan mengonsumsi semangka Ladies?