Kolesterol Berdampak positif untuk Kanker Ginjal

Kolesterol Berdampak positif untuk Kanker Ginjal
info kesehatan Ladies, Anda mungkin membenci kolesterol dan berusaha menghindarinya agar tidak terserang penyakit kardiovaskuler. Kolesterol yang terlalu banyak di dalam tubuh memang tidak baik, namun jangan hanya memandang buruk kolesterol, karena ternyata kumpulan lemak ini memiliki manfaat untuk Anda yang sedang mengalami penyakit kanker ginjal.

sebuah penelitian menunjukkan bahwa kadar kolesterol yang rendah pada pasien kanker ginjal dapat meningkatkan risiko kematian pada pasien kanker ginjal. Pada temuan dari penelitian tersebut, menunjukkan bahwa pengujian tingkat kolesterol tinggi pada pasien dapat membantu dalam proses pengobatan kanker ginjal.

Para peneliti juga menemukan bahwa pasien dengan kadar kolesterol tinggi sebenarnya 43 persen lebih kecil kemungkinan untuk meninggal setelah operasi dibandingkan dengan mereka yang memiliki kadar kolesterol rendah, bahkan kadar kolesterol tinggi dapat meningkatkan akurasi prognosis pasien.

Masih belum jelas bagaimana bisa kolesterol yang lebih tinggi bisa mencegah kerusakan lebih lanjut pada organ ginjal, membantu proses penyembuhan, dan mengurangi kemungkinan kematian setelah operasi, namun sepertinya beberapa komponen tertentu dalam kolesterol berpengaruh terhadap pertumbuhan tumor dan penyebarannya.

Namun meski begitu, penelitian ini masih dilanjutkan dan dikembangkan lebih lanjut tentang hubungan kolesterol dan penyakit ginjal serta dibutuhkan bukti dan kesimpulan pasti akan hasil dari tingginya kadar kolesterol.

Tentu saja hal ini tidak menjadikan kolesterol secara otomatis menjadi zat yang baik untuk tubuh. Tinggi kolesterol tetap memiliki banyak risiko kesehatan, sehingga konsumsinya harus dibatasi, Ladies.