Makanan Penghilang Stress

 info kesehatan Tidak dipungkiri bahwa semua orang berusaha dan berjuang untuk melawan semua rasa tertekan atau stres yang melanda dalam kehidupan. Biasanya, saat stres orang akan cenderung mengonsumsi makanan penuh lemak seperti ayam goreng cepat saji atau bahkan satu kemasan besar es krim. Mengonsumsi makanan dengan lemak tinggi seperti ini malah akan membuat Anda merasa semakin bersalah dan semakin gelisah. Ada baiknya saat Anda gelisah Anda mengonsumsi 6 makanan berikut ini. Simak daftarnya seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini yuk Ladies.

1. Susu

Segelas besar susu segar yang kaya akan kalsium, protein, antioksidan dan juga vitamin B2 serta B12 adalah obat paling mujarab bagi insomnia dan juga kegelisahan. Kandungan dalam susu juga bisa menurunkan tekanan darah dan juga memberikan efek menenangkan.

2. Kacang

Kacang-kacangan ini tidak hanya camilan yang sehat. Mengonsumsi kacang juga bisa menurunkan tingkat stres dan gelisah. Kacang-kacangan seperti almond dan juga kenari kaya akan nutrisi dan bisa meningkatkan mood Anda. Almond ini juga bisa menguatkan daya tahan tubuh saat kegelisahan menyerang dan menimbulkan efek menenangkan yang bisa melawan depresi dan menimbulkan kebahagiaan.

3. Pisang

Pisang mengandung zat yang bisa memberikan mood baik dan juga rasa percaya diri. Selain itu pisang ini juga bisa menenangkan seseorang. Pisang kaya akan magnesium, vitamin B6 dan juga karbohidrat. Pisang menstimulasi produksi dari serotonin yang membuat Anda merasa bahagia.

4. Oatmeal

mengonsumsi oatmeal juga bisa menstimulasi produksi dari serotonin dalam tubuh. Oatmeal ini juga sangat baik untuk Anda yang sedang dalam program penurunan berat badan.

5. Yogurt

Yogurt ini kaya akan asam amino yang bisa menstimulasi produksi zat serotoin yang bisa membawa kebahagiaan. Selain itu Yogurt juga mengandung bakteri baik yang bisa menurunkan kecemasan dan juga rasa stres Anda.

6. Coklat

Tidak hanya memiliki rasa yang sangat lezat, makanan yang satu ini memang mengandung zat mood-booster yang bisa seketika menghilangkan rasa cemas, gelisah, stres dan juga depresi.

Semoga informasi tadi berguna dan segera buang jauh-jauh rasa stres yang melanda Anda. 

0 Response to "Makanan Penghilang Stress"

Posting Komentar