Perawatan Kulit Di Bulan Ramadan

info kesehatan Ingin punya kulit yang terlihat lebih sehat, bersih, dan bercahaya selama bulan Ramadan? Puasa saat bulan Ramadan bukanlah penghalang bagi kita untuk mendapatkan kulit yang cerah dan lebih  bersinar dari biasanya. Berikut ini ada lima langkah untuk membuat kulit bisa lebih sehat dan bercahaya seperti yang dilansir oleh shesaid.com.

 Hindari Konsumsi Makanan Instan dan Makanan yang Mengandung Gula Berlebih
Saat makan sahur dan buka puasa, sebisa mungkin hindari makanan olahan dan makanan instan. Selain itu, kurangi juga konsumsi makanan yang mengandung gula berlebih. Perbanyak buah dan sayur karena dengan mengonsumsi makanan sehat, kulit Anda akan terhindar dari jerawat dan kekenyalan kulit bisa tetap terjaga dengan baik.

Penuhi Asupan Air Putih
Jadikan air putih sebagai minuman favorit Anda selama bulan puasa. Memenuhi kebutuhan air yang cukup di dalam tubuh akan membantu tubuh Anda untuk mengurangi dan menghilangkan racun sekaligus membuat kulit Anda terhidrasi dengan baik. Saat berbuka puasa, awali dengan segelas air putih terlebih dahulu.

Gunakan Pelembap Tanpa Alkohol
Selalu jaga kelembapan kulit Anda. Salah satu caranya adalah menggunakan pelembap yang tidak mengandung alkohol. Pelembap yang mengandung alkohol tidak baik untuk kulit Anda, khususnya untuk Anda yang memiliki kulit kering. Gunakan pula produk yang memberikan perlindungan dari sinar UV, terutama apabila Anda akan menghabiskan banyak waktu Anda di luar ruangan.

Luangkan Waktu 20 Menit untuk Olahraga
Saat puasa, Anda juga harus bisa tetap aktif. Luangkan 20 menit waktu saja untuk melakukan olahraga, minimal gerakkan tubuh Anda selama 20 menit tersebut. Di pagi hari, sebelum melakukan aktivitas, Anda bisa melakukan gerakan-gerakan olahraga ringan dengan langsung menghirup udara segar. Olahraga seperti ini akan membantu tubuh Anda memproduksi endorfin dan meningkatkan sirkulasi darah. Alhasil, kulit Anda akan terlihat lebih bersih dan lebih sehat.

Minum Teh Herbal
Konsumsi kafein memang sebaiknya dikurangi saat bulan puasa. Dan, sebagai alternatif dari kopi serta demi membuat wajah Anda terlihat lebih segar, Anda bisa mengonsumsi teh herbal seperti teh hijau.

Ladies, kulit bercahaya juga bisa didapat ketika Anda memiliki ketenangan batin. Perbanyak ibadah yang mendekatkan Anda pada Sang Pencipta, maka aura wajah Anda bisa terpancar dengan cantik saat bulan Ramadan ini.