Produk Kecantikan Ini Dapat Merugikan Kesehatan

info kesehatan Untuk tampil cantik, tak jarang para wanita rela melakukan apa saja. Perawatan kulit dan wajah yang terkesan ribet dan menyakitkan pun dilakoni demi tampil menarik. Ya, untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat memang diperlukan berbagai produk yang harus digunakan secara rutin.
Tetapi tahukah Anda, tak semua produk kecantikan ini baik digunakan lho. Pemakaian yang tidak tepat justru akan merugikan tubuh Anda. Mengapa? Berikut alasannya:
 
Tanning Oil
Kulit kecoklatan yang eksotis bisa didapatkan dengan rajin berjemur dan menggunakan tanning oil. Tetapi tahukah Anda, tanning oil dan sunscreen dengan SPF dibawah 17 tidak cukup ampuh menghalangi sinar UV matahari ke kulit Anda. Akibatnya, kulit menjadi rusak dan rentan terkena kanker kulit. Aduh

 Tanning Bed
Cara lain mendapatkan kulit kecoklatan adalah dengan menggunakan tanning bed. Tetapi penggunaan tanning bed ini ternyata memicu melanoma 50 persen lebih besar. Melanoma adalah jenis kanker kulit yang berbahaya dan mematikan.

 Pemutih Gigi
Gigi manusia secara alami tidaklah berwarna putih cerah. Oleh karena itu, bagaimanapun usaha memutihkan gigi yang dicoba, tidak akan dapat membuat gigi kita berwarna cerah. Sayangnya, banyak orang yang masih menggunakan hidrogen peroksida untuk memutihkan gigi. Padahal bahan ini dapat merusak enamel gigi, membuatnya rapuh dan menjadi sensitif.
 
Bulu Mata Palsu
Siapa yang tak ingin punya bulu mata panjang dan lentik mempesona? Tetapi kami sarankan Anda untuk tidak sering menggunakan bulu mata palsu. Lem semi-permanen yang digunakan untuk melekatkan bulu mata palsu justru dapat mengakibatkan rontoknya bulu mata asli Anda. Selain itu, pemakaian terus-meneruts memungkinkan mata teriritasi dan terinfeksi karena bahan pembuat lem tersebut.

Pemakaian produk-produk kecantikan ini memang memiliki nilai plus dan min masing-masing. Sebaiknya kita menyadari konsekuensi dan takaran penggunaan yang pas. Efek jangka pendek yang tampak memuaskan belum tentu bermanfaat bagi efek jangka panjang yang ditimbulkan untuk kesehatan kita. So, be wise, Ladies.