Timun Bisa Menyegarkan Jiwa Dan Raga

info kesehatan Memasuki bulan puasa, tubuh kerap merasa kering, panas dan lelah. Saat tubuh tidak fit, pikiran juga terasa tidak baik. Hal ini tentunya akan mengganggu konsentrasi Anda saat berpuasa.

Sebaiknya, Anda mencoba cara alami dengan menggunakan timun. Timun memiliki khasiat menyegarkan tubuh karena mengandung vitamin dan air yang diperlukan untuk tubuh. Anda bisa mencoba beberapa cara di bawah ini untuk membuat tubuh tetap segar dan nyaman sepanjang hari.

    Spray Timun Dan Mint


    Rendam potongan timun, air aloe vera dan mint dalam sebuah wadah semalaman. Kemudian Anda bisa mendapatkan air yang segar dan wangi dan bisa dimasukkan dalam botol spray. Anda bisa menggunakan spray ini selama beberapa waktu untuk menyegarkan wajah atau bagian tubuh yang kering dan mengalami inflamasi. Tidak perlu memblender campurannya.  

    Kompresan Timun


    Blender timun dengan sedikit air dingin. Bungkus dengan handuk lembut. Anda bisa menggunakannya untuk mendinginkan wajah dan mata. Cara ini bisa membantu menyegarkan pikiran dan penglihatan Anda. Terutama bagi Anda yang sering melakukan kontak dengan gadget dan komputer.

    Konsumsi Timun


    Timun sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan mentah. Anda bisa menjadikannya cucumber water, memakan langsung, menjadikannya salad atau smoothies. Timun mengandung banyak air yang membuat kebutuhan air dalam tubuh terpenuhi. Dengan begitu aktivitas Anda lebih lancar sepanjang hari. 

Tubuh dan jiwa yang sehat bisa dimulai dari makanan. Hindari makanan yang bersifat panas, berminyak dan kering. Supply tubuh Anda dengan banyak konsumsi dan perawatan tubuh yang lebih alami.Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda, Ladies. Stay healthy and relax selama Ramadan.