Cantik : Bahan Makanan Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Kuku

Cantik : Bahan Makanan Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Kuku
cantik - Ladies, selain dari luar, Anda juga dapat mempercantik kuku Anda dari dalam melalui makanan kaya gizi yang Anda konsumsi. Pengaruh gizi yang Anda konsumsi cukup besar bagi kuku, karena itu, para dokter juga dapat mendeteksi kekurangan gizi dari kuku seseorang, karena kuku merupakan salah satu bagian yang paling cepat terdampak jika seseorang mengalami kekurangan gizi.

Tidak semua makanan berefek pada kecantikan dan kesehatan kuku Anda. Jenis-jenis makanan seperti dilansir Womenshealthmag.com berikut dapat menjadi referensi Anda untuk mempercantik kuku dari dalam.

Telur
Telur kaya akan protein yang merupakan kunci dari pertumbuhan kuku yang sehat dan kuat. Protein merupakan bahan penyusun dari kuku manusia. Selain itu, telur juga mengandung vitamin B yang juga membantu dalam pertumbuhan kuku.

Brokoli
Agar protein yang Anda makan dapat tercerna dan tersusun dengan baik, tubuh memerlukan asam amino yang disebut Cystein. Asam amino ini dapat ditemukan dalam brokoli.

Minyak kelapa
Kandungan vitamin larut lemak A,D,E,K dalam minyak kelapa berguna dalam pertumbuhan kuku. Selain itu minyak kelapa juga membuat penyerapan aneka zat gizi di dalam tubuh lebih optimal.

Ayam
Sama seperti telurnya, ayam merupakan sumber vitamin B dan juga protein. Ditambah lagi, dalam ayam juga terkandung seng atau zinc yang membuat pertumbuhan kuku sehat dan kuat.

Bayam
Bayam merupakan sayuran kaya gizi yang sehat untuk dikonsumsi. Sayuran hijau ini mengandung vitamin E, B, A, zat besi, asam folat yang membuat kuku Anda kuat dan cantik.