Cantik : Tips Cantik Merawat Rambut Panjang

Cantik : Tips Cantik Merawat Rambut Panjang
Cantik - Setiap wanita pasti mencintai rambut mereka, apalagi jika panjang dan terurai cantik. Seringkali tidak mudah mendapatkan rambut seperti ini karena perawatannya tidak mudah. Itu juga yang seringkali menjadi alasan mengapa banyak wanita akhirnya menyerah dan lebih memilih memotong pendek rambut mereka.

Namun jika Anda termasuk wanita yang menyukai rambut panjang, maka tips berikut ini pasti akan bermanfaat. Ini dia daftarnya,

1. Memberikan minyak setiap 2 kali seminggu
Minyak kelapa, minyak jarak dan minyak zaitun adalah beberapa minyak yang sangat baik dalam merawat rambut. Mengoleskannya tiap dua kali seminggu akan sangat baik menjaga kesuburan dan kilau alami rambut. Akan lebih baik lagi jika Anda mengoleskannya malam hari dan membiarkannya hingga esok paginya.

2. Pijat kepala
Mengoles minyak ke rambut, jangan lupa untuk memijat kulit kepala Anda. Ini dikarenakan kulit kepala akan lebih mudah menyerap nutrisi yang diberikan dan menjadikan pertumbuhan rambut lebih baik. Ini juga akan membuat otot lebih rileks dan mendapat lebih banyak oksigen karena sirkulasi darah menjadi lebih lancar.

3. Tidak mencuci rambut lebih dari 3 kali seminggu
Jangan sering-sering mencuci rambut Anda. keramas memang hal yang sangat penting, namun bukan berarti Anda bisa membersihkan rambut berkali-kali. Ini akan menjadikan rambut kehilangan minyak alami dan menjadikan kulit kepala dan rambut kering.

Cukup keramas 2 kali seminggu, namun boleh lebih dari itu jika mengalami hari yang berat dan berkeringat, Ladies.

4. Jangan gunakan air panas
Jika ingin membilas rambut dan ingin membilas bersih, bukan dengan air panas, ladies. Itu hanya akan membuat rambut rapuh dna kering. Gunakan air dingin seperti biasa, itu sudah bisa menghilangkan kotoran dan minyak yang menempel di rambut dan kulit kepala.

Jika hari sedang dingin, boleh menggunakan air hangat, ini juga kan meregangkan otot kulit kepala dan membuat Anda lebih rileks, namun jangan terlalu sering ya Ladies.

5. Jangan gunakan terlalu banyak shampo

Menggunakan terlalu banyak shampo hanya akan membuat kulit kepala kering. Bukan hanya itu, jika rambut Anda rapuh, maka penggunaan sahampo berlebihan akan membuat rambut lebih rapuh. Belum lagi jika ada sisa shampo yang menempel di rambut Anda karena tidak seluruhnya dibilas.

Jadi, jika ingin merawat rambut panjang, juga dibutuhkan kesabaran untuk memberikan nutrisi dan perlakuan yang tidak merugikan rambut beserta kulit kepala Ladies.




Artikel Menarik Lainnya.....