Kesehatan : Gejala Kanker Pada Wanita

Kesehatan : Gejala Kanker Pada Wanita
Kesehatan -  Ladies, penyakit saat ini sudah banyak yang parah, salah satunya adalah kanker. Sayangnya penyakit kanker tidak bisa diduga kapan datangnya dan tidak menutup kemungkinan menyerang siapa saja, termasuk Anda.

Terkadang gejala kanker pada
wanita dan pria bisa berbeda, untuk itu mengenali gejala kanker sangat penting untuk diketahui.  ada beberapa gejala yang khas yang biasa dialami wanita ketika mereka terserang kanker,  yaitu merasa nyeri, penurunan berat badan dan kelelahan.

Gejala pertama yang biasanya sering muncul adalah rasa nyeri yang tidak normal dan biasanya sangat menyakitkan. Tapi mungkin sulit untuk membedakan antara nyeri kanker dan nyeri atau sakit biasa karena rasa sakit umum terjadi dan biasanya orang tidak menganggap itu adalah sesuatu yang bisa membahayakan kesehatan.

Bagaimana cara membedakannya? Cukup amati rasa sakit yang Anda rasakan, Anda pasti bisa merasakan ada yang berbeda dari rasa sakit yang umum terjadi dengan yang Anda rasakan ketika kanker ada di dalam tubuh.

Tanda-tanda bahwa rasa sakit Anda mungkin karena kanker biasanya bukan karena Anda terluka, kelelahan atau cedera. Rasa sakit atau nyeri biasanya bertambah parah dan tidak kunjung membaik sampai mengganggu tidur dan timbul gejala ringan lain yang mengganggu.

Gejala lain yang mengikuti adalah kelelahan serta berkurangnya berat badan dalam waktu yang singkat dan tanpa Anda melakukan banyak hal berarti seperti diet atau olahraga rutin. Bahkan ketika aktivitas Anda tidak berat dan rutinitas tidak berubah, berat badan semakin menurun tanpa sebab.

Seiring berkurangnya berat badan, Anda juga mulai merasa lelah, lemah, lesu dan tidak bertenaga setiap waktu. Anda mungkin juga lebih sering mengalami kelelahan meski hanya melakukan hal kecil. Jika masih tidak yakin, biasanya sakit akan bertambah parah, dan itulah saatnya Anda memeriksakan ke dokter.
Kesehatan : Gejala Kanker Pada Wanita