kesehatan : Latihan Frog Jump Bisa Memperkuat Otot

kesehatan : Latihan Frog Jump Bisa Memperkuat Otot
Kesehatan - Ketika Anda ingin mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar, maka jawabannya selalu mengacu kepada olahraga. Peran olahraga sangat besar dalam kehidupan manusia, termasuk juga latihan berikut ini, frog jump.

Olahraga ringan ini tidak membutuhkan empat yang luas, dan biaya. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah saat sedang tidak sibuk atau di pagi hari sebelum berangkat kerja. Seperti dikutip dari www.stylecraze.com, ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapat ketika rutin melakukan latihan frog jump, antara lain adalah

1. Menguatkan otot betis, pantat, paha belakang, paha depan dan otot-otot kaki. Jika Anda sedang mencari beberapa latihan yang bisa mengencangkan tubuh bagian bawah, maka latihan ini sangat cocok untuk Anda.

2. Mengurangi kekakuan dan nyeri kaki. Jika Anda sering olahraga dan menggerakkan tubuh Anda, maka sendi dan otot tidak akan kaku. Begitu juga dengan latihan frog jump. Anda akan terhindar dari kram saat berlatih dan terhindar dari nyeri kaki karena tidak pernah olahraga. 

3. Membantu membakar lemak tubuh berlebih pada tubuh dan di setiap bagian dari tubuh Anda. Ketika melakukan frog jump, semua tubuh bergerak, apalagi tubuh bagian bawah. Ini akan membakar lemak pada paha, betis, dan bokong sehingga Anda lebih seksi.

4.Meningkatkan memori dan membantu mengingat hal-hal untuk jangka waktu yang lama. Karena Anda juga melakukan pernapasan teratur saat latihan, Anda juga akan terhindar dari pikun dan ingatan akan selalu fresh dan tidak gampang lupa.

Cara melakukan frog jump juga mudah, Anda bahkan tidak perlu mempersiapkan apa-apa. Cukup dengan mengawali posisi berdiri dengan kedua kaki terbuka lebar. Kemudian ikuti dengan squat dengan kedua tangan berada di depan dada, dan lompat ke depan. Lakukan dengan melompat ke depan dan ke belakang begitu seterusnya sebanyak 10 kali atau semampu Anda.

Jangan lupa untuk mengatur napas ketika Anda berlatih. Ketika Anda melakukan squat, tarik nafas. Kemudian hembuskan pada saat melompat. Saat squat, tahan otot perut dengan punggung lurus. selamat berlatih, Ladies.