Kesehatan : Manfaat Makan Langsung Dengan Tangan

Kesehatan : Manfaat Makan Langsung Dengan Tangan
Kesehatan - Kebiasaan makan dengan menggunakan alat makan seperti sendok, garpu dan juga pisau dianggap lebih higienis, modern dan juga nyaman. Namun sebenarnya makan dengan menggunakan tangan langsung tanpa bantuan alat makan mengandung banyak manfaat lho Ladies. Ayo simak alasan mengapa makan dengan menggunakan tangan lebih baik seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini.

Berbeda dengan saat Anda makan menggunakan alat-alat makan, makan langsung dengan menggunakan tangan mengharuskan Anda melakukan kontak langsung dengan makanan Anda sebelum Anda memasukkannya langsung ke dalam mulut Anda. Ujung-ujung saraf pada jari-jari Anda akan bisa merasakan suhu dan juga tekstur makanan sehingga bisa mempersiapkan otak Anda untuk lebih siap menerima makanan yang akan masuk dalam tubuh. Selain itu juga tubuh akan lebih bisa siap untuk memicu pelepasan cairan pencernaan dan juga enzim yang tepat. Jari-jari juga bisa merasakan jika makanan terlalu panas untuk masuk dalam mulut Anda. Saat Anda makan menggunakan sendok, Anda mungkin tidak bisa mengukur panas makanan tersebut.

Tubuh manusia diperkirakan memiliki jenis bakteri tertentu yang dapat melindungi dari bakteri berbahaya yang beredar di lingkungan. Bakteri baik ini berada di bagian tubuh tertentu seperti tangan, mulut, tenggorokan, usus dan sisanya dari sistem pencernaan manusia. Saat makan dengan menggunakan tangan, bakteri baik akan ikut masuk dan memerangi bakteri jahat dalam tubuh. Tentu saja Anda harus mencuci bersih tangan sebelum dan sesudah makan untuk memastikan tetap bersih dan higienis.

Saat Anda makan dengan sendok dan juga garpu, saat itu merupakan proses yang lebih mekanis daripada saat Anda makan dengan tangan.  Ketika Anda makan dengan tangan Anda, Anda harus benar-benar memperhatikan apa yang Anda makan. Anda juga akan lebih menikmati menu yang sedang Anda nikmati. Selain itu Anda juga akan lebih sadar dengan apa yang masuk dalam mulut Anda dan bisa mengontrolnya. Bagi Anda yang sedang melaksanakan diet makan dengan tangan ini akan membantu program Anda.

Well, semoga informasi tadi bermanfaat bagi Anda ya Ladies. Mari hidup dengan lebih sehat. 


Artikel Kesehatan Menarik Lainnya

0 Response to "Kesehatan : Manfaat Makan Langsung Dengan Tangan"

Posting Komentar