Kesehatan : Tanaman Kaya Protein untuk Diet Vegan

Kesehatan : Tanaman Kaya Protein untuk Diet Vegan
Kesehatan -  Ladies, untuk menjalankan diet yang sukses, selain Anda butuh keinginan kuat, Anda juga harus tahu asupan makanan apa yang harus dibatasi dan apa yang harus diperbanyak. Salah satu nutrisi yang harus Anda perbanyak asupannya adalah protein.

Nah, makanan kaya protein ini banyak sekali dan kebanyakan berasal dari daging seperti daging sapi, ayam, ikan, kambing dan telur. Namun bagaimana jika Anda memutuskan untuk melakukan diet dan menjalankan gaya hidup sebagai vegan yang notabene hanya makan buah dan sayur saja? Nah, berikut makanan yang disarankan www.fitnea.com, untuk Anda yang vegan.

    Asparagus
    Jika Anda suka asparagus, maka masukkan dalam bahan makanan dalam diet Anda karena dalam 8 batang asparagus memiliki 3.10 gr protein. Jadi, makan asparagus untuk sarapan dan makan malam sudah mampu memenuhi kebutuhan protein harian Anda.

    Kembang kol

    Anda mungkin sudah terpatok dengan anggapan banyak makan sayur hijau dan berwarna terang untuk kesehatan Anda sehingga Anda tidak menganggap kembang kol penting. Namun salah satu sayur yang juga kaya protein adalah kembang kol, karena dalam semangkuk kecil kembang kol memiliki 2.30 gr protein. Bukan hanya itu, kembang kol juga memiliki kemampuan menurunkan risiko kanker dan penyakit kardiovaskuler lho.

    Kacang-kacangan

    Jika Anda suka kacang seperti misalnya kacang tanah, maka coba makan yang tawar atau belum diasinkan. Cukup di open dan dimakan begitu saja. Pengolahan hanya akan mengurangi kandungan protein dan menambahkan lemak jenuh sehingga menjadi tidak terlalu baik lagi untuk tubuh. Anda juga bisa memilih kacang lain seperti kacang mede, almond, kacang arab dan lain sebagainya. Semangkuk kacang almond memiliki 6 gr protein.

    Kecambah kacang hijau
    Hampir semua jenis biji-bijian memiliki banyak kandungan protein, salah satunya adalah kacang hijau. Kacang hijau yang menjadi kecambah bisa sangat membantu pemenuhan kebutuhan protein harian Anda lho Ladies. Dalam semangkuk kecil kecambah, memiliki kurang lebih 3.18 gr protein dan rendah kalori.

    Oats
    Oats adalah biji yang kaya serat, rendah kalori sekaligus baik untuk penurunan kolesterol dan kesehatan jantung. Jadi, mengapa tidak memasukkan makanan ini sebagai sarapan Anda? Dalam semangkuk oats yang sudah masak, ada paling tidak 6 gr protein. Bukan hanya itu, jika Anda punya diabetes tipe 2, maka oat juga bisa menstabilkan kadar gula darah.

    Brokoli
    Brokoli memiliki manfaat kesehatan yang sangat menakjubkan. Bukan hanya mampu melancarkan pencernaan karena seratnya yang tinggi dan menurunkan kolesterol serta gula darah, kulit juga jadi awet muda dan menurunkan risiko kanker lho. Dalam semangkuk brokoli, ada 5.8 gr protein.

    Bayam

    Sayur bayam yang merupakan sayuran hijau kaya zat besi ini juga kaya protein lho. Dalam semangkuk bayam rebus ada 5.4 gr protein sekaligus juga fitonutrien pencegah kanker karena kaya flavonoid yang baik untuk kesehatan dan fungsi otak, otot, kulit, mata dan tulang.

Jadi, sudah tidak bingung lagi kan untuk memenuhi kebutuhan protein Anda ketika menjadi vegan?


Artikel Kesehatan Lainnya