Kesehatan : Yogurt Juga Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan

Kesehatan : Yogurt Juga Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan
Kesehatan - sebagai salah satu produk makanan probiotik yang paling dikenal luas, manfaat yogurt bagi kesehatan pencernaan sudah tak diragukan lagi. Produk olahan susu ini mengandung bakteri 'baik' yang mengganggu pertumbuhan bakteri 'jahat' di usus.

Seperti dilansir Womenshealthmag.com, penelitian juga membuktikan bahwa yogurt dapat menurunkan gejala infeksi kronis meningkatkan sensitifitas insulin, dan menurunkan level hormon stres cortisol yang berperan dalam penumpukkan lemak pada perut.

" Produk olahan susu ini mengandung bakteri 'baik' yang mengganggu pertumbuhan bakteri 'jahat' di usus. "

Pada penelitian terbaru yan g dimuat dalam Journal of the American College of Nutrition ditemukan bahwa yogurt dapat membantu penurunan berat badan pada orang yang kelebihan berat badan dan obesitas.Partisipan yang meminum yogurt dan menjalankan diet rendah kalori memiliki penurunan berat badan lebih besar daripada yang tidak mengonsumsi yogurt. Kadar lemak dan hormon leptin yang memicu rasa lapar juga ditemukan lebih sedikit dalam tubuh partisipan yang meminum yogurt secara rutin.

Selain mengandung probiotik, yogurt juga memiliki kandungan protein yang tinggi yang dapat meningkatkan sensitifitas hormon insulin pada orang yang menderita diabetes maupun orang normal.

Jika Anda tertarik untuk mengonsumsi yogurt secara rutin juga, jangan lupa cek pada labelnya. Tidak semua yogurt mengandung bakteri hidup. Pilihlah yang mencantumkan kandungan bakteri hidup di kemasannya.

Artikel menarik Kesehatan Lainnya