Kesehatan : Bakteri di Meja Kantor Saat Dilihat Menggunakan Sinar Khusus

Kesehatan : Bakteri di Meja Kantor Saat Dilihat Menggunakan Sinar
Kesehatan - Suka makan dan ngemil di meja kantor? Ya tidak apa-apa dong, kan semuanya kelihatan bersih, jadi tidak akan kena kuman jika makan di meja kerja kantor. Eits, tunggu dulu! Bahkan di kantor yang tampaknya bersih, ada banyak bakteri yang hidup dan banyaknya bisa melebihi jumlah bakteri di toilet.

Faktanya, pekerja kantor bersentuhan dengan 10 juta bakteri setiap hari. Hasil ini tidak mengada-ngada, karena telah diteliti dan disampaikan dalam sebuah video dari initial.com.


Kesehatan : Bakteri di Meja Kantor Saat Dilihat Menggunakan Sinar Khusus
Anda mungkin tidak menyadari di berbagai benda kantor yang kelihatannya bersih dan aman, bersembunyi banyak bakteri dan kuman yang bisa menurunkan kesehatan Anda. Bakteri, virus dan kuman ini memberi dampak, mulai dari sakit perut, flu ringan, hingga gangguan kesehatan yang lebih parah.


Kesehatan : Bakteri di Meja Kantor Saat Dilihat Menggunakan Sinar Khusus
Saat Anda ke toilet, bagian gagang pintu sudah terkontaminasi banyak kuman. Ketika Anda memoles ulang makeup, tangan Anda sendiri sudah terkontaminasi, lalu tersebar ke bibir dan wajah, termasuk ke berbagai peralatan kantor yang Anda pakai. Tangan yang terkontaminasi bakteri dan virus akan tersebar ke setidaknya 5 benda lain dan akhirnya tersebar hingga ke 14 orang lainnya. Dan bacalah fakta seram ini..


Kesehatan : Bakteri di Meja Kantor Saat Dilihat Menggunakan Sinar Khusus
"Jika Anda pergi ke toilet dan melakukan flush tanpa menutup tutup dudukan toilet terlebih dahulu, maka kuman dan bakteri yang ada di dalam toilet akan tersebar ke seluruh bilik toilet," ujar Dr Lisa Ackerley, seorang Professorial Fellow dari Royal Society of Public Health. "Ini berarti setelah keluar dari toilet, seluruh tubuh Anda sudah dipenuhi kuman dan bakteri. Kemudian tersebar lagi ke benda atau orang lain," lanjutnya.

Maka, sangat tidak disarankan makan di meja kerja. Lihatlah gambar di atas, kelihatannya meja kerja bersih, tapi saat disinari lampu khusus, tampak bakteri dan virus menetap di sana. Jumlah mikroorganisme itu tidak hanya ratusan, tapi ribuan di masih-masih benda.

Oleh karena itu, Dr Lisa menyarankan agar Anda selalu mencuci tangan setelah keluar dari toilet dan sebelum makan. Atau jika Anda ingin makan di meja kerja, pakailah hand sanitizer. Cuci tangan memang lebih disarankan, hanya butuh 20 detik mencuci tangan untuk menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan.

Jangan tertipu dengan kantor yang tampak bersih, lihatlah foto-foto dalam album ini, kantor Anda dipastikan juga sama kotornya dengan penyinaran khusus untuk melihat bakteri dan virus di sebuah benda.