Kesehatan : Minum Susu Banyak Bisa Tingkatkan Resiko Kematian

Kesehatan : Minum Susu Banyak Bisa Tingkatkan Resiko Kematian
Kesehatan - Ingin tubuh kita sehat tentu boleh saja, karena setiap orang pasti ingin mendapatkan tubuh yang  sehat sampai tua dan panjang umur. Susu merupakan salah satu bentuk cara untuk membuat tubuh sehat. Walaupun ada penelitian yang menyebutkan bahwa sebenarnya manusia setelah melewati masa bayi tak perlu lagi meminum susu, penelitian lain juga memperlihatkan manfaat susu untuk kesehatan tubuh dan menjaga kekuatan tulang.

keinginan untuk sehat sering membuat seseorang mengonsumsi susu dalam jumlah yang berlebihan . Penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi susu melebihi dari 3 gelas susu di setiap hari. tidak akan memberikan dampak untuk membuat tubuh sehat, tapi justru bisa meningkatkan resiko kematian. Penelitian ini telah dilakukan di Swedia,dan  dilansir oleh dailymail.co.uk.

Jenis gula yang ditemukan  dalam susu dapat mengakibatkan peradangan dan stres oksidatif, sehingga dapat merusak sel-sel tubuh. Kandungan gula laktosa dan galaktosa dalam susu lebih tinggi dibanding olahan susu yang lain, misalnya yogurt atau keju. Karena itulah, para peneliti menyarankan agar meminum susu cukup 1 sampai 2 gelas saja dalam  waktu satu hari.

Minum susu yang berlebihan juga dapat mengakibatkan kerusakan sel, gangguan kekebalan tubuh hingga penuaan dini. Wanita yang minum susu lebih dari 3 gelas sehari meningkatkan risiko kematian hingga 2 kali lipat dibandingkan wanita yang minum susu hanya setengah gelas setiap hari.

Para peneliti mengatakan bahwa minum susu boleh saja asal tidak berlebihan. Dan jangan  pernah melupakan asupan makanan alami lain, seperti buah-buahan, sayur dan kacang-kacangan.