5 makanan Paling Sehat Di Dunia

info kesehatan Jika membahas makanan sehat, jangan selalu membayangkan makanan mahal, misalnya ikan sarden, dada ayam atau makanan yang menguras kantong. Ada kok makanan sehat yang murah dan bisa Anda temukan di tukang sayur dekat rumah. Yang pasti rasanya enak.

Jangan remehkan makanan murah yang ada di sekitar Anda. Walau murah, khasiatnya tidak murahan dan bisa menjaga kesehatan. Inilah 5 makanan paling sehat, enak dan harganya murah, dilansir oleh allyou.com.

Bayam

Sayur hijau yang satu ini sangat akrab sebagai menu sehari-hari orang Indonesia. Bayam paling enak dimasak sayur bening atau dimasak bobor. Tahukah Anda, dalam sayur bayam terdapat banyak vitamin yang dibutuhkan tubuh, antara lain vitamin A, vitamin C, vitamin C, folic acid dan mangan. Mengonsumsi bayam bisa membantu mengatasi masalah anemia secara alami, cocok untuk wanita.

Ubi Manis

Banyak yang bilang, ubi manis adalah makanan kampungan. Anda harus menepis anggapan itu, karena ubi manis terbukti sebagai salah satu super food terbaik di dunia. Ubi manis dengan warna orange cerah mengandung banyak serat alami, vitamin A dan vitamin B6.

Banyak yang takut mengonsumsi ubi manis, padahal rasa manisnya alami dan tidak akan meningkatkan kadar gula darah secara tajam. Ubi manis juga mengandung betakaroten, yaitu antioksidan alami yang bisa melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas.

Telur

Telur adalah bahan makanan yang selalu ada di tiap rumah. Telur ayam sejak dulu dipercaya memegang peran penting sebagai pemberi asupan protein. Telur juga mengandung vitamin B12, riboflavin dan fosfor. Yang menyenangkan dari telur adalah kemudahannya diolah jadi berbagai makanan. Mulai diceplok hingga jadi bahan kue yang lezat.

Kacang-Kacangan

berbagai jenis kacang-kacangan dapat kita jumpai dengan mudah, mulai dari kacang tanah, kacang mede, kacang koro dan sebagainya. Harga kacang ini bisa dibilang murah, terutama kacang tanah yang sering diolah jadi sayur, camilan, atau bahan membuat kue. Kacang memiliki rasa gurih yang lezat dan mengandung serat, kalsium, folic acid, zat besi dan berbagai kandungan mineral lain.

Apel

An apple a day keeps the doctor away. Itu tidak sekedar pribahasa, karena apel adalah salah satu buah yang bisa membuat seseorang sehat. Selain sehat, apel adalah buah yang mudah dijumpai dan murah. Apel merah dan apel hijau memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, mengandung banyak serat dan menjadi antioksidan alami.

Sekarang Anda bisa memasukkan lima bahan di atas sebagai menu harian. Tubuh sehat bisa didapat dengan cara murah tapi tidak murahan.

0 Response to "5 makanan Paling Sehat Di Dunia"

Posting Komentar