Yoga Bisa Hentikan Dengkur Saat tidur

info kesehatan Mendengkur merupakan masalah yang tidak hanya mengganggu Anda namun juga suami atau mungkin sahabat yang sedang menginap bersama Anda. Untuk itulah Anda perlu untuk menghilangkan gangguan tidur ini. Berikut ini ada beberapa latihan yoga yang ternyata bisa menghilangkan dengkuran yang patut Anda coba. Baca ulasannya seperti  berikut ini ya Ladies.

Pranayama

Ini adalah latihan pernafasan sederhana dalam yoga. Anda harus duduk dan posisi punggung harus tegak. Ambil nafas dalam dan penuhi paru-paru dengan udara. Tahan selama beberapa detik dan hembuskan. Selain membantu mengatasi masalah mendengkur, ternyata pranayama ini akan membantu Anda menurunkan berat badan juga.

Brahmari

Ini adalah jenis khusus dari pranayama. Anda bisa memulai dengan pernafasan perut, tahan nafas Anda dan saat menghembuskannya keluarkan suara mendengung seperti lebah.

Ujjayi Pranayama

Posisi ini juga dikenal dengan Kapalbhati. Ambil nafas dalam-dalam melalui satu lubang hidung dan tahan nafas Anda selama beberapa detik. Kemudian hembuskan dengan tenaga penuh melalui lubang hidung satunya. Ini akan membersihkan lubang hidung Anda dan juga membantu Anda berhenti mendengkur.

Simha Garjanasana


Letakkan telapak tangan Anda di lantai diantara kaki Anda. Tengadahkan kepala Anda ke belakang. Tarik napas dalam-dalam melalui hidung Anda dan kemudian hembuskan napas melalui mulut. Saat Anda menghembuskan napas julurkan lidah keluar dan cobalah untuk mengaum seperti singa. Latihan lidah ini akan membantu Anda untuk berhenti mendengkur.

Semoga informasi tadi bermanfaat dan selamat mencoba Ladies.

0 Response to "Yoga Bisa Hentikan Dengkur Saat tidur"

Posting Komentar