Air Putih

Info Kesehatan Diet detoks yang popular saat ini, menganjurkan orang untuk meminum beberapa liter air dalam sehari, walau belum merasa haus. Tujuan tindakan ini, salah satunya, untuk menghindari lapar. Konon juga, meminum air putih dalam kadar yang cukup sering dapat bermanfaat seperti mencerahkan kulit hingga mengeluarkan toksin dari dalam tubuh.

Padahal, kebutuhan air dalam
tubuh bagi tiap orang berbeda, tergantung pada kondisi seperti cuaca, kegiatan sehari-hari dan olah raga yang dilakukan. Tubuh kita sudah dirancang dengan mekanisme alami untuk menyingkirkan racun dalam tubuh seperti yang dilakukan oleh organ hati, sehingga tidak perlu lagi bantuan air untuk mengeluarkan racun tersebut. Organ ginjal pun memiliki mekanisme mengeluarkan air jika berlebih dan menahan air jika tubuh kekurangan cairan.

Penting juga untuk diingat bahwa minum air berlebihan tidak dianjurkan untuk penderita penyakit ginjal dan jantung. Air yang dikonsumsi secara berlebih dapat masuk ke pembuluh darah dan menyebabkan volume darah jadi bertambah. Ini dapat membebani pekerjaan jantung untuk memompa darah lebih cepat dan mendesak ginjal untuk bekerja lebih keras dari yang seharusnya sehingga dapat membahayakan. Idealnya? Minumlah air sebelum haus 1,5 liter perhari.

0 Response to "Air Putih"

Posting Komentar