Bahaya Krim Pemutih Mengandung Merkuri


Info Kesehatan Memiliki kulit putih dan bersih merupakan impian setiap wanita. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kulit putih, mulai dari yang alami hingga cara yang instan. Akan tetapi, tidak sedikit wanita yang ingin putih dengan cepat tanpa memperhatikan bahaya dari langkah yang diambilnya.

Misalnya saja dengan menggunakan krim pemutih yang menjanjikan kulit putih cepat dan harga murah. Tanpa mereka sadari dalam krim pemutih tersebut mengandung merkuri yang sangat berbahaya.

Berdasarkan penjelasan dr. Sutirto Basuki, SpKK dari MeetDoctor.com, tentu krim pemutih yang mengandung merkuri sangat berbahaya. Krim tersebut dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Bahkan pemakaian yang lama dapat menyebabkan kerusakan ginjal permanen.

Parahnya, ciri-ciri krim pemutih yang mengandung merkuri tidak bisa dibedakan begitu saja. Untuk mengetahui apakah krim yang Anda beli mengandung merkuri atau tidak, diperlukan tes laboratorium.

Lantas, bagaimana jika sudah terlanjur memakai krim pemutih yang mengandung merkuri?

Yang perlu Anda lakukan jika terlanjur memakai krim pemutih tersebut adalah segera menghentikannya. Jika Anda ingin tahu sudah keracunan merkuri atau belum, Anda bisa melakukan cek kesehatan lengkap, terutama fungsi ginjal.

Makanya Ladies, jangan pernah tergiur dengan krim pemutih yang katanya membuat wajah Anda seputih mutiara. Efek pemutihnya memang bagus, tapi ingat efek sampingnya, ginjal rusak. Harus cuci darah seumur hidup.