Benda Pribadi Jangan Di Pinjamkan Ke orang Lain

info kesehatan  Tinggal bersama dalam asrama, atau kos membuat saling berbagi sudah menjadi kebiasaan bagi Anda. Saling meminjam peralatan sehari-hari hingga peralatan mandi mungkin sering Anda lakukan. Tetapi, sebaiknya berhati-hati, ada beberapa benda yang harus dikhususkan untuk Anda, seperti yang dilansir Womenshealthmag.com berikut ini.

    Sabun batang

    Terlihat sepele, sebenarnya sabun batangan menyimpan resiko penularan penyakit yang disebabkan bakteri. Hindari pemakaian sabun batang bersama-sama, atau untuk lebih amannya, gunakan sabun mandi cair.

    Deodoran
    Meskipun kemungkinan tidak menularkan penyakit, tetapi menggunakan deodoran bersama-sama sebaiknya Anda hindari saja. Bayangkan sel kulit dan partikel rambut yang menempel pada deodoran akan menempel pada kulit Anda, tentu Anda tidajk menginginkannya bukan?

    Alat cukur

    Menurut beberapa penelitian, alat cukur berperan dalam penyebaran penyakit hepatitis B & C, dan juga HIV. Selain itu, alat cukur juga dapat menjadi media penyebaran jamur dan bakteri.

    Handuk


    Berpikirlah dua kali sebelum Anda menggunakan handuk teman Anda. Handuk kotor juga merupakan media penyebaran bakteri dan juga penularan infeksi saluran kencing, terutama pada handuk basah. Pastikan Anda menggunakan handuk Anda sendiri, ya, Ladies.

    Sikat gigi


    Bahkan, berbagi sikat gigi dengan pasangan Anda sangat tidak dianjurkan. Sikat gigi beresiko menularkan penyakit yang menular melalui darah. Pada saat menyikat gigi, secara otomatis kandungan bakteri dalam darah meningkat, jangan tambah resiko dengan berbagi sikat gigi dengan orang lain.

    Gunting kuku

    Penyebaran jamur melalui gunting kuku sangat efektif. Belum lagi resiko penularan berbagai penyakit karena bakteri yang bersarang di sana.

Berbagi dengan orang lain memang menyenangkan, tetapi, jangan sampai tindakan ini malah berakibat buruk ya, Ladies!