Gaya Hidup Orang Jepang Bikin Sehat Dan Panjang Umur

info kesehatan Jepang terkenal dengan disiplinnya. Mungkin itu juga yang membuat negara ini tak mengalami peningkatan jumlah penderita obesitas dalam jumlah yang spesifik. Gaya hidup mereka terbilang teratur dan menyehatkan.
 ada tujuh alasan yang membuat kebanyakan orang Jepang cenderung panjang umur. Mungkin setelah melihat deretan alasan ini, Anda bisa mencontoh beberapa kebiasaan baik di dalamnya. Di antaranya adalah..

    Pencuci Mulutnya Sehat

    Rata-rata orang Amerika mengonsumsi 100 gram gula per hari sementara orang Jepang tak sampai separuhnya. Mereka hanya mengonsumsi 48,8 gram saja per hari. Rahasianya adalah memilih pencuci mulut yang tepat. Orang Jepang lebih memilih buah-buahan atau teh sehingga minim konsumsi gula pasir yang cenderung menyebabkan diabetes dan kegemukan.

    Keajaiban Rumput Laut

    Rumput laut adalah salah satu makanan yang bisa menghambat penyerapan lemak menurut ilmuwan Universitas Newcastle. Serat pangan dari lautan ini adalah salah satu bahan makanan yang banyak dipakai di Jepang. Manfaatnya adalah mampu meningkatkan pengolahan lemak dalam tubuh hingga 4 kali lipat.

    Tidak Sampai Kenyang

    Orang jepang tidak makan sampai kekenyangan. Salah satu pedoman makan mereka menurut orang Okinawa adalah 'hara hachi bu' yang artinya, 'makanlah sampai perutmu penuh 8/10 bagian'. Makan perlahan akan membuat  makanan lebih mudah dicerna dan perut cukup kenyang. Inilah yang bikin mereka langsing dan sehat.

    Makan Ikan


    Orang Jepang makan ikan sampai 100 gram sehari. Mereka mendapat asupan asam lemak omega 3 yang lebih banyak. Tak heran mereka memiliki kulit yang berkilau dan awet muda. Asam lemak omega 3 juga merupakan lemak yang sehat bagi kesehatan Anda.

    Berjalan ke Kantor

    Ini dia salah satu kebiasaan orang jepang yang masih ada hingga sekarang. Di sana kebanyakan orang berjalan kaki daripada naik kendaraan pribadi. Kalau kita berjalan kaki hanya untuk olahraga atau menuju ke tempat yang jaraknya dekat, orang Jepang bisa menempuh jarak jauh dengan berjalan, bahkan berlari. Itu pun 2-3 kali sehari. Oleh karena itu tubuh mereka lebih bugar.

Selain itu, menyeimbangkan hidup adalah hal yang perlu kita lakukan untuk menjaga tubuh dan pikiran tetap sehat. Kemampuan memanage tekanan hidup dan kebiasaan sehari-hari membuat kita lebih bahagia dan awet muda.

0 Response to "Gaya Hidup Orang Jepang Bikin Sehat Dan Panjang Umur"

Posting Komentar