Cara Tidur agar tidak Mendengkur

info Kesehatan Mendengkur adalah salah satu tanda bahwa kesehatan Anda sedang menurun. Selain itu mendengkur ternyata bisa membuat orang lain merasa terganggu dan tidak bisa mendapatkan tidur yang berkualitas. Alasan lain yang menyebabkan dengkuran ini antara lain faktor usia, berat badan, keadaan fisik, kebiasaan merokok, pemakaian obat-obatan dan juga posisi tidur.
Sebenarnya mendengkur ini dapat dicegah dengan melakukan berbagai cara. Anda harus membakar lemak tubuh berlebih, menghindari obat-obatan sebelum tidur dan juga melemaskan otot sebelum tidur untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Selain itu pastikan posisi tidur Anda benar-benar nyaman.

Jika Anda mendengkur karena hidung atau pernafasan Anda sedang bermasalah, Anda harus banyak minum air putih agar tidak mengalami dehidrasi. Selain itu Anda juga bisa melakukan beberapa latihan ini agar tidak mendengkur saat sedang tidur.

Latihan Untuk Mencegah Dengkuran Saat Tidur:

Coba ucapkan a-i-u-e-o dengan sangat keras tiga kali dalam sehari.

Tutup mulut dan bibir Anda dan tahan selama 30 detik.

Dengan mulut terbuka gerakkan rahang ke sebelah kanan dan tahan selama 30 detik, lakukan hal yang serupa pada rahang sebelah kiri.

Masih dengan mulut terbuka gerakkan otot di belakang tenggorokan selama 30 detik.


Selamat mencoba dan dapatkan tidur berkualitas bebas dengkur.