Keju, coklat,Strawbery Bisa memutihkan Gigi

info kesehatan Gigi yang putih cemerlang akan membuat senyum Anda lebih manis dan meningkatkan percaya diri. Selama beberapa tahun ini, senyum dengan deret gigi putih dianggap bisa membuat seseorang makin menawan, mudah mendapat pekerjaan dan dianggap bisa menjaga kebersihan tubuh dengan baik.

Tidak semua orang memiliki gigi yang putih bersih, tapi tenang saja, Anda bisa memutihkan gigi dengan berbagai makanan lezat ini:

    Dark Chocolate

    Siapa suka cokelat? Pilihlah dark chocolate sebagai camilan kesukaan Anda. Dilansir oleh Dailymail.co.uk.  Dr Harold Katz mengatakan bahwa dark chocolate memiliki theobromine yang dapat mengeraskan permukaan enamel gigi. Sehingga, mencegah gigi kekuningan akibat makanan dan memberi lapisan pelindung gigi.

    Namun hati-hati, milk chocolate sebaliknya, tidak memberi manfaat seperti dark chocolate. Kandungan gula dan susu yang banyak justru dapat merusak gigi.

    Green Tea

    Teh hijau merupakan salah satu teh terbaik untuk kesehatan gigi. Teh hijau mengandung tanin yang dapat mencegah gigi berwarna kekuningan. Manfaat tambahan lainnya adalah mengurangi bakteri yang menempel pada gigi dan mencegah bau mulut.

    Strawberry

    Masih berdasarkan data yang diberikan Dr Harold, makanan lain yang dapat bersahabat dengan gigi adalah strawberry. Buah yang asam manis ini mengandung asam malat, sebuah enzim yang dapat membersihkan noda gigi. Ingin pemutih gigi alami? Haluskan strawberry dan campur dengan baking soda hingga rata. Usapkan pada gigi dan gosok seperti saat sikat gigi, kumur hingga gigi bersih.

    Keju

    Siapa suka keju? Makanan yang satu ini enak dicampur dengan berbagai masakan, misalnya keju parut di atas nasi goreng, keju roti, keju untuk parutan berbagai hidangan pasta dan sebagainya. Salah satu manfaat keju untuk kesehatan gigi adalah meningkatkan tingkat pH dalam mulut, sehingga dapat mengurangi tingkat asam. Artinya, gigi lebih bersih dan erosi gigi berkurang. Yuk makan keju!

Memiliki gigi yang sehat, bersih dan kuat tidak sulit. Anda bisa merawat gigi dengan empat makanan dan minuman enak di atas. Keep smile!