Demi Anak Memutuskan Diet Bersama

info kesehatan Ladies, apakah Anda setuju jika pasangan adalah orang yang memberikan pengaruh begitu besar dalam kehidupan kita? Termasuk dalam hal menjaga kesehatan. Hal ini yang terjadi pada pasangan Walter Dietrich dan Sheila Kemper dari Boulder, Colorado.

Makan Tak Sekedar Memenuhi Kebutuhan Jasmani

Pasangan yang telah memilih 3 orang anak ini menganggap makanan tak hanya sekedar sebagai kebutuhan jasmani. Sejak kesibukan akan pekerjaan dan mengurus anak-anaknya, pasangan Walter dan Sheila menemukan bahwa makanan menjadi sumber rasa bahagia dan obat bagi segala stres yang mereka alami. "Sebelum tidur, kami selalu makan camilan, seperti keripik kentang bersama krim asam atau keju," ujar Walter. Karena kebiasaan makannya ini, berat badan Walter meningkat drastis menjadi 110 kg, sedangkan sang istri memiliki berat badan 126 kg.

Memulai Perubahan

Dilansir oleh womenshealthmag.com, perubahan terjadi saat Sheila diterima bekerja sebagai kepala American Heart Association di Denver. Sejak itu, ia tersadar kaitan erat antara penyakit jantung dan obesitas, khususnya untuk anak-anak. "Dari berbagai kasus yang saya tangani, saya menyadari bahwa sekarang kita hidup dalam generasi dimana orang tua yang hidup dengan cara tidak sehat akan mengantar anak mereka menjadi obesitas pula," kata Sheila. "Saya tak ingin hal ini terjadi pada anak-anak saya."

Sheila pun mulai giat mencari informasi tentang gaya hidup sehat dan bagaimana menurunkan berat badan. Ternyata, hal ini didukung oleh Walter sepenuhnya yang merasa jenuh dengan tubuhnya yang semakin besar dari hari ke hari.

Menciptakan Inovasi Piring Khusus Diet

Pasangan ini memutuskan untuk memperbaiki hubungan mereka dengan makanan. Mereka memutuskan untuk mengganti stok daging di kulkas dengan buah segar dan sayuran. Pasangan ini pun berinisiatif membuat Livliga, yaitu serangkaian alat makan dengan desain khusus yang membuat Anda dapat mengkonsumsi makanan dengan porsi yang sehat. Kini berat badan pasangan ini telah mencapai angka normal, yaitu sekitar 56 kg.

Tips Diet Sehat Ala Walter-Sheila

    Memaafkan diri sendiri

"Kita semua pasti pernah mengalami hari yang menyebalkan dengan makanan, tetapi jangan jadikan itu sebagai obsesi. Perut yang besar tidak akan merusak keseluruhan hidup Anda, bukan?" kata Sheila.

    Jaga Progress Diet Anda

Dengan menetapkan tujuan, Anda dapat menjaga diet Anda tetap pada jalurnya. Salah satu cara yang digunakan oleh pasangan ini adalah dengan membuat buku jurnal makanan yang dikonsumsi setiap hari.

    Carilah 'Pasangan' Diet Anda

Memiliki teman untuk berdiet akan memacu Anda untuk lebih semangat menjalani program diet ini. Bukan berarti pasangan akan membuat Anda berdua menjadi kompetitif. Pasangan diet justru akan membuat Anda merasa terdukung dan diingatkan.

Kini, Walter dan Sheila merasa lebih sehat dan tak khawatir lagi menurunkan kebiasaan buruk kepada anak-anak mereka. Jika dulunya Sheila merasa malu karena saat naik pesawat terbang ia kesulitan dengan tubuhnya yang sesak di bangku, kini bahkan ia bisa mengenakan gaun-gaun favorit yang telah lama disimpannya di lemari. Begitupun dengan Walter yang kini aktif bersepeda gunung.

Bagaimana, Ladies, tertarik menjalani diet seperti yang dijalani oleh pasangan ini bersama pasangan Anda?