Duduk Lama Bisa Meningkatkan Resiko Kanker

info Kesehatan Anda pasti pernah mendengar bahwa terlalu banyak duduk dapat berbahaya bagi kesehatan Anda, mulai dari kenaikan berat badan hingga berbagai penyakit yang menghantui karena gaya hidup yang kurang aktif ini.

Dan, sebuah kabar buruk datang lagi bagi Anda yang menghabiskan sebagian besar waktu untuk duduk dan tidak berolahraga. Dilansir womenshealthmag.com, sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of the National Cancer Institute mengemukakan bahwa orang yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk duduk memiliki resiko 66% lebih besar untuk menderita beberapa tipe penyakit kanker.

" Sebuah kabar buruk datang lagi bagi Anda yang menghabiskan sebagian besar waktu untuk duduk dan tidak berolahraga. "

Karena itu, sangat penting untuk tetap aktif secara fisik, meskipun gaya hidup modern banyak menuntut Anda untuk seharian duduk di kantor atau menonton televisi di rumah.

Penelitian ini juga membuktikan kuatnya hubungan antara kebiasaan duduk dengan kejadian kanker seperti kanker usus besar dan kanker rahim.

Oleh karena itu, Ladies, sebaiknya Anda berusaha untuk 'memangkas' kebiasaan duduk Anda, dan meningkatkan aktivitas fisik, baik saat bekerja maupun di rumah.