Jangan Digaruk saat Payudara Gatal

Kesehatan Payudara Puting gatal adalah fenomena yang biasa terjadi, khususnya pada seorang makhluk ciptaan Tuhan yang bernama wanita. Pertanyaannya sekarang adalah, apakah boleh menggaruk puting ketika gatal? Sebaiknya jangan agar puting tidak lecet.

Ya, hal diatas benar adanya Ladies. Rasa ingin menggaruk memang sering muncul dibagian tubuh manapun terutama puting dan normal dilakukan selayaknya manusia biasa seperti yang dilansir dailymail.co.uk. Hal ini cukup sederhana dijelaskan, karena setelah menggaruk akan timbul perasaan lega.

Namun, ketika rasa gatal itu muncul pada payudara Ladies, terutama di daerah puting, sebaiknya jangan dilakukan atau jika terpaksa menggaruk, lakukanlah dengan sangat lembut karena puting merupakan bagian yang sangat sensitif dan lembut.

Hal ini murni harus dilakukan untuk menghindari terlukanya puting payudara Ladies. Bisa dibayangkan kan sakitnya kalo sampai putting payudara Ladies terluka sedikitpun? Selain menggangu aktifitas keseharian, hal ini juga dapat menjadi sarang bakteri dan parahnya bisa sampai infeksi loh.

Karena bagian anggota tubuh yang terluka akan sangat lemah dalam hal mempertahankan diri. Hal ini tentunya akan mempermudah bakteri jahat masuk dan menginfeksi bagian tertentu. Tentu Ladies tidak mau kan hal yang seperti ini terjadi.

Oleh karena itu, mulai sekarang, biasakanlah untuk mencoba menahan rasa gatal itu sendiri ketika muncul. Khususnya pada daerah puting payudara ya. Selain untuk mencegah timbulnya luka pada putting, juga sebagai tindakan preventif untuk hal negatif lain yang bisa muncul.