Kegunaan Dry Shampoo

info kesehatan Saat ini masalah mencuci rambut pun tak harus bergantung pada ketersediaan air. Berkat dry shampoo, semua masalah mencuci rambut bisa diatasi dengan mudah. Tak perlu air, tinggal semprot dan Anda siap tampil dengan rambut yang tampak segar.

Tetapi tahukah Anda, jenis shampoo kering yang berbentuk spray ini dapat melakukan banyak hal lain selain untuk membersihkan rambut? Dilansir oleh goodhousekeeping.com, berikut 6 kegunaan lain dry shampoo yang dapat Anda coba:

        Merapikan Alis

    Dalam keadaan darurat, Anda dapat menggunakan dry shampoo untuk merapikan alis. Taburkan sedikit di jari Anda dan oleskan di alis mengikuti bentuknya.
    Menutupi Garis Rambut

    Dry shampoo hadir dalam berbagai warna sesuai dengan warna rambut. Gunakan sedikit di sepanjang garis rambut untuk menyamarkan warna belang antara kulit kepala, garis rambut dan warna kulit wajah.

    Merawat Sepatu Sneakers

    Kebanyakan dry shampoo dibuat dengan beberapa jenis pati untuk menyerap minyak. Cara kerjanya hampir mirip dengan penggunaan tepung jagung. Sepasang sepatu sneakers yang berbau tak sedap dapat diselamatkan dengan beberapa semprotan dry shampoo. Diamkan beberapa jam lalu sikat residu yang tertinggal.

    Menyejukkan Kulit

    Dry shampoo dapat menyerap minyak dan keringat. Semprotkan sedikit di punggung atau belakang betis untuk menyejukkan kulit.

    Membersihkan Karpet

    Ada bekas noda minyak di karpet kesayangan? Semprotkan dry shampoo bening. Tunggu selama 20 menit lalu bersihkan area tersebut dengan vacuum cleaner.

    Menahan Jepit Rambut

    Jika bobby pins yang Anda gunakan mudah terlepas karena tekstur rambut yang halus, semprotkan dry shampoo ke bobby pins sebelum digunakan. Dijamin bobby pins Anda akan bertahan di tempatnya.