Persiapan Sambut Ramadan

info kesehatan Bulan Ramadan, bulan yang penuh rahmat dan berkah akan tiba sebentar lagi. Masih ingatkah Anda dengan bulan Ramadan tahun lalu? Jika Anda masih merasa ada sesuatu yang kurang dan masih perlu diperbaiki lagi, bulan Ramadan ini adalah saat yang tepat untuk menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi. Mumpung masih ada waktu sedikit lagi, yuk kita persiapkan diri kita untuk menyambut bulan Ramadan.

    Ketahui Lebih Banyak Keistimewaan dan Rahasia Bulan Ramadan

    Bulan Ramadan adalah bulan yang istimewa. Pahala untuk sebuah kebaikan pun diganjar berkali lipat. Semakin banyak aspek dan keistimewaan yang Anda ketahui dari bulan Ramadan, Anda akan semakin siap untuk melakukan kebaikan-kebaikan lebih banyak lagi.

    Buat Rencana Ramadan

    Agar waktu di bulan Ramadan tidak terbuang sia-sia, buatlah rencana khusus untuk bulan Ramadan. Tuliskan apa saja yang ingin Anda raih dan capai di bulan Ramadan. Misalnya Anda ingin khatam Al-Quran berapa kali atau melakukan kebaikan sebanyak apa. Membuat rencana akan membantu Anda untuk tetap fokus menjalani bulan Ramadan.

    Menyiapkan Jiwa Spiritual


    Di bulan Ramadan, Anda akan disibukkan dengan berbagai macam hal seperti puasa, shalat tarawih, dan membaca Al-Quran. Persiapkan jiwa Anda untuk melakukan kegiatan tersebut mulai dari sekarang juga.

    Jernihkan Kembali Pikiran Anda

    Puasa bukan sekadar menahan lapar dan haus, tapi lebih dari itu. Saat puasa, Anda akan dituntut untuk lebih bersabar dan tenang. Sebelum menjalani puasa, niatkan untuk menjadikan puasa tersebut sebagai cara Anda untuk kembali menjernihkan pikiran Anda.

    Catat Kebiasaan-Kebiasaan Buruk yang Ingin Anda Hilangkan


    Sering bangun kesiangan dan terlambat shalat Subuh? Sering mudah tersulut atau mudah marah? Bulan Ramadan adalah saat yang tepat untuk menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut. Catat kebiasaan buruk yang selama ini sering Anda lakukan dan berusahalah untuk menghilangkannya di bulan Ramadan.

    Atur Kembali Jadwal Anda

    Bulan Ramadan hanya ada sekali dalam setahun. Bulan istimewa juga harus "diperlakukan" dengan istimewa dong ya. Jadi, atur kembali jadwal Anda dan luangkan lebih banyak waktu untuk beribadah dan mendekatkan diri pada Sang Pencipta.

Ladies, sebagai wanita, mungkin kita tak bisa melaksanakan puasa sebulan penuh. Itu bukan berarti bahwa Anda kehilangan kesempatan untuk menabung banyak pahala. Kebaikan sekecil apapun akan mendapat ganjaran berlipat ganda di bulan Ramadan ini. Mumpung masih ada kesempatan, manfaatkan dengan sebaik-baiknya.