Mengencangkan Perut Dengan Alat

Info Kesehatan Untuk perut bagian atas:

Sit-up on boshu ball (bola setengah lingkaran)
Posisi awal: Duduk tegak di atas boshu ball, kedua kaki menjejak lantai.
Condongkan punggung agak ke belakang. Kedua tangan disilangkan di atas dada, pandangan ke depan, napas normal.

Posisi kerja: Turunkan punggung ke belakang sampai membentuk sudut 30 derajat.
Tahan 2 hirungan panjang. Ulangi 8 gerakan, lakukan 3 set.

Untuk perut bagian bawah:


Reverse roman chair (kursi romawi yang berkaki tinggi dan memiliki besi pegangan
dan bantalan untuk meletakkan kedua tangan).
Posisi awal: Badan lurus menggantung, ujung kaki pont. Kedua tangan memengang
erat besi pegangan dan siku diletakkan di sepanjang bantalan. Pandangan ke depan,
napas normal.

Posisi kerja: Angkat badan setinggi mungkin, tekuk kedua kaki, dekatkan (kalau
bisa tempelkan) ke perut. Tahan 2 hitungan panjang. Ulangi 8 gerakan, ulangi 3 set.


Untuk perut bagian samping:

Cruch twist with medical ball
Posisi awal: tidur terlentang di atas matras, kedua kaki ditekuk, kedua tangan lurus ke
atas memegang bola. Pandangan ke atas, napas normal.

Posisi kerja: Angkat punggung semaksimal mungkin, belokkan ke samping kiri berikut
kedua tangan yang memegang bola, dekatkan ke kaki kiri. Tahan 2 hitungan panjang. Lakukan gerakan ke arah sebaliknya. Ulangi 8 gerakan, ulangi 3 set.

Catatan: Lakukan latihan ini setiap hari, dua kali sehari (pagi dan sore)