Mengendalikan Rambut Rontok

info kesehatan Menderita karena rambut selalu rontok tak terkendali? Ketahui pengobatan sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah.

Rambut rontok, penyebabnya beranekaragam. Namun, Anda bisa kok mengatasinya dan mengontrol jumlah kerontokan rambut Anda. Caranya dengan beberapa bahan alami berikut ini, seperti dilansir dari India Times:

Gooseberry

Gooseberry ini biasa dikenal juga dengan nama Amla. Sudah dipakai di beberapa produk perawatan rambut dan terbukti ampuh mengatasi kerontokan rambut.

Umumnya dipakai dengan cara ditambah minyak kelapa kemudian dipijatkan di kulit kepala.

Santan


Karena santan sifatnya penuh nutrisi dan melembabkan, disarankan untuk mengaplikasikan santan pada seluruh bagian kepala kemudian memassagenya. Diamkan selama 15-20 menit kemudian baru keramas seperti biasa.

Lemon

Lemon bertindak sebagai kondisioner alami dan ampuh membantu mengurangi ketombe serta mencegah rambut rontok. Caranya adalah dengan memeras lemon, diambil sarinya dan diaplikasikan di seluruh bagian rambut. Diamkan setidaknya 30-45 menit sampai rambut terasa kaku. Keramaslah dengan menggunakan daily shampoo.

Lidah buaya


Terapkan gel lidah buaya dua kali seminggu. Gosokkan bagian yang juicy untuk mengurangi kekeringan serta iritasi pada rambut. Diamkan selama 60 menit kemudian cuci rambut dengan air hangat.

Minyak zaitun

Minyak yang satu ini memang juara. Ia mampu membantu mengatasi banyak problem rambut, salah satunya mengurangi kerontokan rambut. Campurkan minyak zaitun dengan bubuk kayu manis kemudian aplikasikan pada rambut untuk membantu pertumbuhannya.

Coba tips di atas untuk mencegah rambut Anda semakin rontok dan dapatkan kembali rambut yang sehat serta lebat.