Meroko di Pagi hari lebih Mematikan Dan Berbahaya

info kesehatan Jika sudah membahas rokok, semakin banyak fakta buruk mengenai kebiasaan yang satu ini. Bacalah hingga habis, bisa membantu Anda atau orang yang Anda cintai untuk menghentikan kebiasaan ini. Jika seseorang sering merokok di pagi hari atau setelah bangun pagi, maka kemungkinan mereka mengembangkan kanker paru-paru lebih besar, demikian hasil penelitian terbaru.


Penelitian yang dilakukan oleh U.S. National Cancer Institute mengambil data 3.200 perokok dan mantan perokok di Amerika Serikat dan Italia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang mulai merokok kurang dari satu jam setelah bangun memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker paru-paru dibandingkan mereka yang merokok satu jam setelah bangun, dilansir oleh Newsmaxhealth.com (19/06).

Hasil penelitian ini tidak menunjukkan perbedaan antara pria dan wanita. Artinya, keduanya bisa memiliki risiko yang sama besar untuk mengembangkan kanker paru-paru. Terlebih lagi seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika dilakukan di awal hari setelah bangun tidur. Hasil penelitian ini dipublikasikan pada Journal of the National Cancer Institute.

Karena itu, jika Anda memiliki kebiasaan ini, segera kurangi dan hentikan. Dampak buruk rokok tidak hanya terjadi pada Anda, namun juga orang-orang di sekitar Anda. Tidak ada kata terlambat untuk memulai kebiasaan baik dengan meninggalkan rokok. Love your health, love your future.