Minuman Manis Bisa Naikan Berat Badan

info kesehatan Anda sedang konsentrasi menjaga berat badan atau menurunkan berat badan? Maka perhatikan apa yang Anda minum. Seringkali seseorang gagal menurunkan berat badan karena sering memperhatikan makanan yang masuk, namun mengabaikan apa yang mereka minum. Padahal minuman juga berpengaruh besar pada berat badan Anda.

Para ilmuwan di Inggris mengingatkan agar setiap orang memperhatikan minuman yang mengandung pemanis. Dilansir oleh Newsmaxhealth.com, mereka yang menggantikan minuman manis dengan air mineral biasa atau gula tanpa kalori bisa menjaga berat badannya dan memerangi obesitas. Berlaku untuk orang dewasa dan anak-anak.

"Kita harus kembali pada metode sederhana dari para orang tua zaman dulu, minumlah air putih dan dorong anak-anak Anda memiliki kebiasaan ini," ujar Profesor Susan Jebb dari Universitas Oxford.

Profesor Tom Sanders dari King College London setuju dengan saran tersebut. "Masalahnya adalah, orang mulai tidak minum air putih lagi," ujarnya menanggapi banyaknya orang minum soft drink atau jus buah kemasan saat makan. "Saya pikir, semua orang dan keluarga harus meletakkan air putih di atas meja makan, bukan minuman manis," ujarnya.

Hal ini memang benar, karena ada banyak kalori di dalam minuman manis. Gula memang tidak mengandung lemak, namun kalorinya yang besar akan membuat tubuh makin gemuk secara perlahan. Maka perhatikan juga asupan gula dalam minuman manis Anda selama bulan Ramadan.

Berbuka dengan minuman manis tidak dilarang, namun perhatikan jumlahnya. Apapun yang berlebihan tidaklah baik, minum manis secukupnya dan jangan berlebih. Tubuh sehat, berat badan terjaga, puasa dan ibadah makin lancar.