Susu Dapat Meringankan Sakit Perut

Info kesehatan Selama ini banyak mitos yang beredar bahwa susu akan dapat menyembuhkan sakit perut. Susu banyak dipercaya dapat membuat sakit perut yang dirasakan berkurang atau hilang secara keseluruhan. Tetapi, benarkah susu memang memiliki efek menyembuhkan itu?

Susu memang punya efek menenangkan, dan kandungan gizinya cukup lengkap. Pada jaman dahulu hingga tahun 1980-an, dokter masih menganjurkan susu pada pasien yang mengalami sakit perut atau gangguan pada ususnya. Namun, sebuah penelitian tahun 1976 membuktikan susu justru akan merangsang asam lambung dan dapat menjadikan sakit perut yang lebih parah.


" Minum susu memang dapat membuat perut lebih nyaman untuk sesaat. "

Dalam jangka waktu yang pendek, susu memang akan membuat sakit perut menjadi berkurang dan perut menjadi lebih nyaman, tetapi selanjutnya rasa sakit akan datang kembali.

Seperti dilansir BBC.co.uk, saat Anda sehat, susu masih menjadi pilihan minuman bergizi yang baik, tetapi pada saat menderita sakit perut, baik pada lambung,ataupun usus, sebaiknya hindari minum susu atau produk dari susu. Susu memang memiliki banyak manfaat, tetapi menyembuhkan sakit perut bukan salah satu di antaranya.