Mengelap Dudukan Toilet Sebelum Di gunakana

info Kesehatan Ladies, apakah Anda termasuk orang yang mengelap dudukan toilet umum dengan tissue sebelum duduk di atasnya? Ya, kita para perempuan sering khawatir akan bakteri yang menular melalui orang lain atau cipratan kotor yang tertinggal di dudukan toilet bukan?

Ternyata kebiasaan membersihkan dudukan toilet tidak berpengaruh dalam hal membersihkan bakteri dan kuman. Dilansir oleh huffingtonpost.com, Dr. William Schaffner, seorang professor dari Vanderbilt University Medical Center mengatakan, "Kursi toilet bukan kendaraan transmisi infeksi. Jadi membersihkan dudukan toilet tidak akan membersihkan bakteri apapun."

Dudukan toilet selama ini dianggap sebagai tempat penularan infeksi seksual atau gastrointestinal. Tetapi hal itu telah dibantah dalam penelitian. Memang benar kemungkinan bakteri E.coli dan streptococcous di kursi toilet tetap ada. Namun, Dr. Phillip Tierno dari Everyday Health mengatakan kulit di pantat efektif berfungsi sebagai pelindung. Video berikut ini akan memberikan penjelasan:

Para ahli sepakat penyebaran penyakit pencernaan dapat dicegah dengan mencuci tangan. Sabun dan air dapat menurunkan kematian terkait penyakit diare sebanyak 50 persen. Bagaimana, Ladies, percaya atau tidak akan hasil penelitian ini, kami serahkan kepada Anda.