Waspada Lipstik Abal Abal

info Kesehatan Lipstik bisa mengubah penampilan wanita menjadi cantik. Membuat bibir yang tadinya tampak kurang segar menjadi lebih segar dan menggemaskan. Mewarna wajah yang kusam menjadi enak dilihat.

Lipstik juga sekaligus menjadi aksesoris bagi wajah, tanpa harus membuat Anda bingung memilih aksesoris. Selain itu, lipstik juga 'aksesoris' wajah yang selalu cocok dengan busana apapun, Anda hanya perlu menyesuaikan warnanya dengan jenis kulit dan acara yang akan dihadiri.

Pun demikian, jaman sekarang banyak bahan-bahan berbahaya yang dimasukkan dalam lipstik demi produsen bisa meraih keuntungan lebih. Lipstik dengan merk abal-abal dan tanpa ijin adalah yang paling harus diwaspadai karena bisa membawa beranekaragam kerugian bagi Anda.

Menurut fakultas kedokteran, University of California-Berkeley School, lipstik abal-abal ini mungkin mengandung kadmium, sebuah bahan yang beracun dan sering disebut sebagai penyebab gagal ginjal. Dilansir Sheknows.com, para ilmuwan menemukan jejak logam berbahaya ini pada 32 merk lipstik dan lip gloss. Sebenarnya hampir semua lipstik mengandung bahan logam dan mineral, hanya saja telah disesuaikan batasan logam yang diperbolehkan. Jumlah logam yang melebihi batas standard dapat menyebabkan penyakit berbahaya bagi masyarakat.

Lipstik sendiri adalah salah satu produk yang paling sering digunakan. Bahkan, dalam sehari bisa dipoleskan lebih dari 5-6 kali. Dengan demikian, paparan logam akan semakin tinggi, dan tentu saja resiko bahaya yang mengancam jauh lebih besar.

Bagaimana agar terhindar dari ancaman berbahaya lipstik?


1. Pilih lipstik dengan jenis dan kualitas merk terbaik.

2. Cari tahu bahan-bahan dasar dari produk lipstik tersebut dan lakukan pengecekan melalui website tentang aman atau tidak bahan-bahan tersebut.

3. Hindari tergiur membeli lipstik karena harganya yang sangat miring. Utamakan kualitas dan keamanan pemakaian.