Makanan yang Harus di Hindari dan di Konsumsi Saat Tumbuh Jerawat

Makanan yang Harus di Hindari dan di Konsumsi Saat Tumbuh Jerawat
info kesehatan Sebel banget kalau wajah didatangi jerawat. Jika Anda ingin jerawat itu hilang secara alami, ada beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi dan yang sebaiknya ANda hindari. Dilansir oleh self.com, Elliott Weiss, M.D., seorang dermatologist dari Laser & Skin Surgery Center of New York menemukan bahwa beberapa makanan dapat memperparah kondisi jerawat, dan beberapa lagi dapat membantu mengurangi jerawat.

HINDARI:

Makanan Pedas

Hindari dulu makanan yang rasanya pedas, mulai dari sambal, sambal botolan dan makan pedas lainnya. Rasa pedas dari cabai dapat membuat kulit lebih mudah mengalami radang. Maka hindari dulu makanan-makanan pedas selama berjerawat. Jika ingin sedikit sensasi pedas, Anda bisa menambahkan merica.

Susu

Jika jerawat yang tumbuh dipengaruhi oleh hormon, ada baiknya Anda tidak mengonsumsi susu dan makanan olahannya, misalnya keju, es krim dan sebagainya. Dalam susu, terdapat banyak hormon wanita yang dapat memperparah kondisi jerawat Anda. Maka puasa susu dulu hingga jerawat Anda mereda.

Makanan Manis


Makanan atau minuman manis yang berasal dari gula dapat memperparah kondisi jerawat. Sudah banyak penelitian yang memperlihatkan bahwa orang yang sering mengonsumsi banyak gula dalam makanan atau minuman memiliki kondisi kulit yang buruk, termasuk mudahnya radang dan keriput datang lebih cepat.

info kesehatan PERBANYAK KONSUMSI:

Buah dan Sayur Segar

Buah-buahan dan sayuran adalah makanan yang dapat memberi nutrisi secara alami, termasuk untuk kulit Anda. Jika Anda tidak terlalu suka makan sayur atau buah, buatlah jus buah sendiri yang tidak diberi gula. Jus buah kemasan biasanya sudah diberi banyak gula sebagai perasa.

Yogurt

Produk susu sebaiknya memang tidak dikonsumsi, kecuali yogurt. Yogurt sudah mengalami proses probiotik. Proses tersebut membuat yogurt dapat melawan bakteri yang menjadi penyebab jerawat semakin meradang. Pilihlah yogurt tanpa rasa atau tambahkan dengan strawberry yang sudah Anda blender.

Air Putih

Perbanyak minum air putih, karena air dapat melancarkan sirkulasi darah dan membuang racun-racun yang ada di tubuh. Akan lebih bagus jika Anda mengonsumsi air putih, karena inilah cairan terbaik untuk tubuh Anda, sekaligus nol kalori. Sehingga sebanyak apapun Anda konsumsi tidak akan menaikkan berat badan Anda.

Itulah tips yang diberikan seorang pakar kesehatan kulit. Semoga jerawat Anda segera menghilang.

info kesehatan

0 Response to "Makanan yang Harus di Hindari dan di Konsumsi Saat Tumbuh Jerawat"

Posting Komentar