Cantik : 4 makanan Percantik Kulit

Cantik : 4 makanan Percantik Kulit
Cantik - Wanita selalu disibukkan dengan memikirkan berbagai hal, beberapa di antaranya adalah kesehatan dan kecantikan kulit dna rambut. Hal ini memang penting, mengingat kedua hal tersebut adalah faktor pendukung penampilan Anda yang prima.

Karena hal ini dianggap penting, maka penting pula untuk Anda mengetahui bahwa ada banyak bahan alami yang ada di sekitar Anda bisa dimanfaatkan untuk mempercantik diri. Seperti dikutip dari laman news.health.com, bahan-bahan tersebut adalah

1. Gula

Bahan ini pasti mudah di dapatkan bahkan di dapur Anda. Gula merupakan salah exfoliator alami, atau bahan yang berfungsi sebagai pengangkat sel kulit mati dengan mudah. Bukan hanya itu, penggunaan gula juga bisa memberikan kelembaban pada kulit. Cukup campurkan gula pasir dan madu dan jadikan masker wajah, maka Anda akan mendapatkan kulit wajah segar berseri dan bebas kerutan di wajah.

2. Yogurt

Salah satu produk olahan susu ini akan sangat baik digunakan sebagai masker kulit untuk mengatasi masalah kulit berminyak dan pori-pori besar. Yogurt juga baik dalam menjaga kelembaban dan menghaluskan kulit. Pilih yogurt tanpa rasa untuk mendapatkan hasil terbaik. Anda juga bisa mencampurnya dengan bahan lain seperti madu, air lemon dan lain sebagainya, sesuai kebutuhan Anda.

3. Alpukat

Selain menjadi salah satu buah untuk diet, alpukat juga kaya nutrisi untuk kulit.  Alpukat merupakan pelembab alami, kaya asam lemak sehat, yang menjaga kulit Anda tetap lembut, lembab, dan bercahaya. Coba haluskan alpukat secukupnya dan dicampur dengan madu sebagai masker dan biarkan selama 20 menit untuk mendapatkan manfaat sehatnya.

4. Stroberi

Siapa yang bisa menolak kesegaran buah stroberi? Buah kaya vitamin C dan antioksidan ini sangat baik mengatasi kulit berjerawat, berminyak dan pori-pori besar. Jadi, hancurkan buah stroberi dan campur dengan madu atau yogurt untuk masker. Bisa juga tambahkan dengan air lemon agar jerawat cepat kering.

Jadi, mulai saat ini jangan hanya memenuhi nutrisi tubuh dari dalam saja, tapi juga dari luar, Ladies.