Cantik : Khasiat Susu Untuk Kecantikan

Cantik : Khasiat Susu Untuk Kecantikan
Cantik - Susu merupakan pembangkit energi yang mengandung berbagai nutrisi penting yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Sebuah gelas susu kaya akan kalsium, zat besi, kalium, vitamin A, D, B6, B12, protein dan lain sebagainya. Namun ternyata susu juga mengandung seribu kebaikan bagi kecantikan wanita. Apa saja manfaatnya? Simak daftarnya seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini ya Ladies.

Mencerahkan Kulit Gelap

Kulit cerah sudah jelas menjadi idaman hampir setiap wanita. Kulit gelap karena terbakar atau pigmentasi dapat diatasi dengan susu. Susu mengandung asam laktat yang tinggi yang memiliki sifat pencerah pada kulit. Selain itu susu juga akan bisa membersihkan sel-sel kulit mati. Celupkan kain yang lembut ke dalam susu dan oleskan pada kulit Anda sebelum mandi. Diamkan sebentar dan bilas saat mandi. Lakukan ini tiga minggu sekali dan dapatkan kulit cerah bercahaya.

Pembersih Wajah

Susu juga merupakan pembersih yang baik. Gunakan kapas dan celupkan ke dalam susu lalu usapkan pada wajah Anda. Setelah itu bilas dengan air. Gunakan susu setiap hari untuk mendapatkan wajah yang bersih dan juga cerah.

Kulit Bercahaya

Anda dapat menghancurkan pisang dan campurkan dengan beberapa sendok susu. Oleskan susu ini pada wajah yang bersih dan juga lembab dan biarkan selama 15 menit sebelum Anda membilasnya dengan air. Lakukan ini secara teratur paling tidak seminggu sekali dan dapatkan wajah yang cerah berseri.

Mengelupas Sel Kulit Mati

Susu mentah mengandung beta hydroxy acid yang merupakan bentuk dari asam alfa hidroksil. Asam hidroksi alfa ini bertindak sebagai exfoliant alami untuk menghilangkan sel kulit mati dan kering serta membuat kulit lembut.

Pelembab Wajah

Susu juga merupakan pelembab alami yang dapat membantu melembutkan kulit kasar dan juga kering. Gunakan kapas dan oleskan susu pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit sebelum Anda membilasnya. Lakukan ini secara rutin selama dua kali dalam seminggu dan kulit akan terjaga kelembutan dan kelembabannya.

Ternyata susu mengandung banyak manfaat untuk mencerahkan kulit Anda ya Ladies. Tunggu apa lagi, segera ambil susu dan lakukan treatment-treatment tersebut untuk tampil cantik berseri.

0 Response to "Cantik : Khasiat Susu Untuk Kecantikan "

Posting Komentar